Film <i>Free Guy</i> dan <i>Death on the Nile</i> Ditarik dari Perilisan Desember 2020
Death on the Nile yang menampilkan Gal Gadot (Instagram @20thcenturystudios)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Kamis, 6 November, Disney resmi menarik perilisan Free Guy dan Death on the Nile dari jadwal penayangan Desember 2020. Melansir Deadline pada hari yang sama, mereka belum mengumumkan tanggal baru.

Sebelumnya, film Free Guy dijadwalkan tayang pada 11 Desember menyusul film Death on the Nile yang tayang pada 18 Desember.

Negara-negara di benua Eropa kembali memasuki masa lockdown mengingat kasus COVID-19 masih meningkat. Sebagai film tentpole, rumah produksi membutuhkan keuntungan besar dan pasar Eropa adalah salah satunya.

Sementara itu, film Wonder Woman 1984 dari Warner Bros menjadi satu-satunya film yang dirilis pada 25 Desember dan rumah produksi masih bertahan dengan keputusan ini.

Di samping penundaan ini, Disney akan merilis film baru saat Thanksgiving yaitu Soul yang akan dirilis di Disney+. Pelanggan tidak perlu membayar biaya tambahan seperti perilisan Mulan beberapa waktu lalu. Selain itu, Disney menyisakan film Nomadland yang tayang di bioskop pada 5 November kemarin.

Kedua film dari rumah produksi 20th Century Studios ini menjadi film yang paling ditunggu oleh penonton. Free Guy yang menampilkan Ryan Reynolds akan menjadi fanservice bagi penggemar gim dengan ceritanya yang berkaitan dengan dunia gim.

Sedangkan Death on the Nile adalah sekuel dari film Murder on the Orient Express tahun 2017 yang diadaptasi dari novel milik Agatha Christie. Perilisan secara digital belum menjadi pilihan mereka.