Ada Gal Gadot, Film <i>Death on the Nile</i> Dilarang Tayang di 2 Negara
Gal Gadot (20th Century Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Film Death on the Nile kembali mendapat tantangan baru setelah kesulitan menemukan tanggal rilis yang tepat. Kali ini, film arahan Kenneth Branagh itu dilarang tayang di beberapa negara.

Melansir Deadline, Death on the Nile tidak boleh tayang di Lebanon dan Kuwait. Hal ini disebabkan adanya Gal Gadot yang merupakan aktris berdarah Israeli sebagai pemeran utama.

Gal Gadot yang mendukung militer Israel menjadi alasan mengapa film itu tidak tayang di 2 negara. Pada Mei 2021, Gal Gadot menyuarakan dukungan kepada Israel terkait konflik dengan Hamas.

Sebelumnya, Lebanon juga melarang perilisan film Wonder Woman untuk tayang di negara mereka atas alasan yang sama.

Ini menjadi konflik terbaru yang dihadapi Death on the Nile seiring dengan deretan kontroversi lainnya. Tidak sedikit yang menyorot konflik Armie Hammer dan kanibalisme serta Letitia Wright yang menolak vaksin COVID-19.

Death on the Nile adalah film yang diadaptasi dari novel karya Agatha Christie. Film produksi 20th Century Studios ini menceritakan kisah cinta seorang pria miskin bernama Simon Doyle dengan wanita kaya bernama Jacqueline de Bellefort.

Simon Doyle kemudian dikenalkan dengan seorang teman bernama Linnet Ridgeway. Ternyata Doyle jatuh hati dengan Ridgeway dan membuat perjalanan mereka menjadi malapetaka dan sebuah pembunuhan. Saat ini, film Death on the Nile bisa disaksikan di bioskop Indonesia.