Alasan Siti Badriah Sekolahkan Anak Baru Berusia 1 Tahun
Siti Badriah, Krisjiana Baharudin, dan anak (Instagram @sitibadriahh)

Bagikan:

JAKARTA - Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin tengah menikmati mengurus anaknya, Xarena Zenata Denallie Baharudin, yang genap berusia 1 tahun pada 18 Mei lalu.

Krisjiana Baharudin menyebut anak semata wayangnya itu sedang terlihat lucu-lucunya. Ia juga mengatakan bahwa Xarena akan sekolah dalam waktu dekat.

“Lucu banget, udah sekolah, bulan ini sekolah,” ungkap Krisjiana Baharudin di Kramat Pela, Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Juli.

“Kemarin tuh masih trial buat sekolah. Dia (Xarena) senang banget di sekolah, ketemu banyak teman dan guru. Gemesin banget,” sambungnya.

Suami dari Siti Badriah itu tak menyangka bahwa dirinya sudah mengurus Xarena lebih dari setahun, terlebih anaknya akan mulai bersekolah. Namun, sekolah yang dilalui anaknya nanti hanya sebatas bermain

“Sekolah juga cuma joget-joget doang sih, nyanyi-nyanyi. Senang sih, gemas,” katanya.

Adapun, mengenai keputusannya untuk menyekolahkan anak meski baru berumur setahun, Krisjiana mengatakan bahwa ia ingin mengasah motor sang anak, serta mengajarkannya untuk bersosialisasi.

“Tujuannya untuk melatih motorik halus dan motorik kasarnya si anak, dan bisa bersosialisasi dengan orang yg baru,” ucap Krisjiana.

Meski begitu, Xarena belum akan bersekolah secara penuh setiap harinya. Sekolah mensyaratkan bagi balita yang masih satu tahun hanya bisa hadir dua kali dalam seminggu.

Krisjiana pun tak berkeberatan untuk mengeluarkan uang lebih meski anaknya hanya sekolah dua kali dalam seminggu. Ia juga sudah diinformasikan oleh pihak sekolah, bahwa di usia Xarena saat ini, pendidikan yang didapat di rumah adalah yang terbaik.

“Sekolahnya juga ngomong, kalau anak masih satu tahun sampai tiga tahun itu masih butuh kasih sayang dan pelajaran dari orang tua di rumah. Itu yang penting,” katanya.

“Jadi, memang pelajaran yang paling penting ya di rumah. Karena kan di sekolah itu kan terstruktur, anak kecil kan belum bisa terstruktur, kayak naro sendal harus di mana, dia tuh masih suka bebas lah, takutnya nanti kalau dia udah agak besaran takut bosen sekolah,” pungkas Krisjiana Baharudin.