Rilis Lagu Dangdut Berbahasa Jawa, Siti Badriah Takut Dibandingkan dengan Happy Asmara?
Siti Badriah merilis lagu baru (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Siti Badriah baru saja merilis single berjudul Cocote (Tolong Dikondisikan). Untuk pertama kalinya, pedangdut 31 tahun itu menyanyikan lagu berbahasa Jawa.

Dengan banyaknya pedangdut yang membawakan lagu berbahasa Jawa, seperti salah satunya Happy Asmara, single Siti Badriah kali ini bukan tidak mungkin dibandingkan dengan lagu lain.

Namun, Sibad, sapaan akrabnya, tidak merasa khawatir. Dia merasa punya ciri khas sebagai seorang penyanyi. Begitu pula dengan penyanyi lain.

“Ya biasa aja sih, karena kan semua penyanyi ada ciri khasnya masing-masing,” kata Siti Badriah di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu, 1 November.

“Mungkin aku bawain lagu Jawa ini memang sesuai dengan kapasitas. Kalau misalnya aku dibandingkan sama penyanyi-penyanyi lagu Jawa lainnya ya nggak apa-apa,” sambungnya.

Siti Badriah juga melihat setiap pedangdut dan lagu punya pendengarnya masing-masing. Sehingga, tidak ada alasan untuk membuat perbandingan, terlebih harus menjadi orang lain dan melepas ciri khas sendiri.

Meski diakui tidak mudah untuk bernyanyi menggunakan bahasa Jawa, Siti Badriah merasa puas dengan hasilnya. Dia melihat kolaborasi dengan RPH (Repoeblic Patah Hati) berjalan baik.

“Kita harus puas, karena kita kan pas bikin video klip sama rekaman juga nggak main-main. Kita mengerjakan ini dengan serius. Sekarang hasilnya kayak gini, kita puas dan harus puas, karena inilah hasil kita sama tim,” tandas Siti Badriah.