Bagikan:

JAKARTA - Siti Badriah merilis single baru berjudul Cocote (Tolong Dikondisikan). Ini adalah lagu pertamanya sejak tiga tahun terakhir

Penyanyi yang akrab disapa Sibad itu berkolaborasi dengan grup RPH (Repoeblic Patah Hati), yang mana Yogi RPH juga sebagai pencipta salah satu lagu hits-nya yang berjudul Lagi Syantik.

Lewat single Cocote (Tolong Dikondisikan), Siti Badriah tampil serba baru dan pertama kali.

Untuk pertama kalinya, Sibad menyanyi rap bersama RPH. Selain itu, untuk pertama kali pula dirinya merilis lagu berbahasa Jawa.

“Ini pertama kalinya, dan kalau kesulitan ya pasti sulit, karena aku nggak pernah nyanyi lagu bahasa Jawa sama sekali,” kata Siti Badriah kepada awak media di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu, 1 November.

“Di sini aku nge-rap pakai bahasa Jawa. Ada kesulitan sedikit, karena kebanyakan dibantuin sama Mas Yogi dan Mas Jaya dari RPH,” lanjutnya.

Adapun, lagu Cocote (Tolong Dikondisikan) berisi pesan atau nasihat untuk selalu menjaga tutur kata dalam suatu pergaulan.

Istilah ‘cocote’ itu sendiri menjadi celetukan dalam pergaulan sehari-hari anak muda di Jawa Timur.

Meski termasuk pilihan kata yang kasar, ‘cocote’ juga menjadi istilah yang juga digunakan untuk humor ataupun ekspresi kemarahan, sehingga akan sangat efektif jika dikondisikan untuk dijaga agar tidak keluar kata-kata yang menyakitkan atau membuat orang lain tersinggung.

““Liriknya itu sarat akan pesan dan nasihat, kayak ngajarin atau ngasih tahu ke orang kalau punya bibir atau mulut ya diajarin dan dikondisikan. Karena mulutmu harimaumu,“ pungkas Siti Badriah.