Bagikan:

JAKARTA - Hugh Jackman memberi pesan kepada publik untuk rajin memakai tabir surya. Ia kembali menjalani perawatan karena kanker kulit selama beberapa kali. Baru-baru ini ia menunjukkan kondisi terbarunya dalam sebuah video.

Aktor 54 tahun itu terlihat mengenakan perban di bagian hidung setelah biopsi terbaru. Jackman ingin menjelaskan kondisinya untuk menghindari pertanyaan dari publik.

“Saya ingin kalian mendengarnya dari saya, ketika seseorang melihat saya di jalan atau sebagainya,” kata Hugh Jackman memulai video.

“Saya baru menjalani dua biopsi. Saya baru saja bertemu dengan dokter saya, Dr. Iron yang luar biasa. Dan dia melihat beberapa hal, yang bisa jadi sel basal. Dia tidak tahu,” lanjutnya.

“Saya akan mencari tahu dua atau tiga hari, dan ketika saya tahu saya akan membagikannya. Untuk mengingatkan kalian, sel basal - dalam dunia kanker kulit adalah yang paling tidak berbahaya,” katanya lagi.

Hugh Jackman menjelaskan agar publik memakai tabir surya. Meskipun seseorang ingin berjemur namun mereka tidak boleh melewatkan tabir surya.

“Seberapa besar kalian ingin berjemur, percaya saya. Ini terjadi 25 tahun lalu dan baru terlihat sekarang. Pakai tabir surya. Kalian masih punya banyak waktu di luar sana. Jaga diri kalian,” tutup Hugh Jackman.

Sang aktor pertama kali mendapat diagnosa kanker kulit pada tahun 2013 setelah sang istri memintanya untuk mengecek kondisi wajahnya ke dokter. Ada ketidaknormalan di bagian hidung Jackman yang membuatnya pergi.

Kemudian Hugh Jackman membenarkan bahwa dia mengidap gangguan sel basal. Kondisi kanker kulit ditandai dengan sebuah benjolan yang muncul di area yang paling sering terkena matahari.

Sejak itu, bintang Deadpool 3 ini rutin mengecek kondisi kulit di bagian hidung dan terus mendapat pengobatan. Setiap kali sel itu muncul, Hugh Jackman melakukan operasi untuk mengambil sel tersebut agar tidak berkembang semakin besar.

“Saya terkejut ketika mendengar kata kanker. Sebagai seorang dari Australia itu hal yang biasa. Saya besar dengan tidak pernah menggunakan tabir surya jadi saya semacam kandidat utama,” kata Hugh Jackman dalam sebuah wawancara.