Red Velvet Gelar Tur Dunia, Konser Tunggal di Jakarta 20 Mei!
Red Velvet (Twitter @RVsmtown)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi grup SM Entertainment yang akan menggelar konser. Red Velvet mengumumkan tur dunia R to V sebagai rangkaian dari tur konser keempat mereka.

Sebelumnya Red Velvet membagikan tanggal konser pertama yang akan bertempat di KSPO Dome, Seoul pada 1 dan 2 April mendatang. Hari ini, Senin, 27 Maret, pihak SM Entertainment mengumumkan mereka akan menggelar tur dunia ke beberapa negara.

Melalui poster resmi yang diunggah, Red Velvet mengadakan 13 konser di Singapura, Jepang, Filipina, Thailand, Prancis, Amsterdam, Inggris, serta Jakarta.

Setelah Seoul, Red Velvet memulai konser di Singapura pada 21 April 2023. Kemudian dilanjutkan dengan Yokohama, Manila, serta Bangkok.

Red Velvet akan menggelar konser perdana di Jakarta pada 20 Mei 2023. Akan tetapi hingga saat ini belum diketahui siapa promotor yang akan memboyong grup lima member tersebut.

Red Velvet sendiri pernah mengunjungi Jakarta dalam beberapa gelaran festival atau acara televisi. Namun ini menjadi perdana bagi Irene, Seulgi, Wendy, Joy, Yeri untuk menghadirkan konser tunggal di Indonesia.

Tur dunia akan berlanjut ke Paris, Berlin, Amsterdam, serta London. Ini menjadi pertama kalinya Red Velvet menggelar konser solo di Eropa.

Selain itu Red Velvet dikonfirmasi tampil di festival Primavera Sound 2023 di Spanyol pada 1 dan 8 Juni.

Konser Red Velvet merupakan salah satu rencana SM Entertainment di tahun 2023. Di tengah perseteruan dengan pendiri label, Lee Soo Man, pihak agensi meluncurkan sejumlah rencana untuk beberapa artis mereka.

Rilisan terakhir mereka adalah The ReVe Festival 2022 dengan trek utama Birthday. Mereka juga berkolaborasi dengan aespa dalam lagu Beautiful Christmas untuk proyek musim dingin SM Town.