Bagikan:

JAKARTA - Kakao Entertainment mengumumkan grup K-pop IVE akan menjadi mitra Columbia Records untuk ekspansi yang lebih besar. Starship Entertainment sebagai salah satu unit perusahaan Kakao memilih artis termuda mereka untuk promosi di Amerika Utara.

Melansir Variety, Columbia Records akan mendukung distribusi musik IVE secara global hingga promosi untuk album pertama mereka, I’ve IVE. Grup K-pop ini juga akan merilis single pra-rilis berjudul Kitsch pada 27 Maret mendatang.

“Kami sangat senang bisa memulai perjalanan global IVE bersama Columbia Records, perusahaan dengan sejarah yang kaya dalam musik pop. Kemitraan ini sangat berarti secara signifikan bagi kami,” kata Joseph Jang dari Kakao Entertainment.

Columbia Records merupakan label Amerika Serikat yang menaungi berbagai musisi papan atas, seperti Adele, Beyonce, HAIM, Harry Styles, Little Mix, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Republic Records juga menjadi label untuk beberapa grup K-pop seperti TWICE, TXT, dan (G)I-DLE. Seperti IVE, Republic menangani promosi TWICE selama berada di Amerika Serikat.

“Dengan memperkuat produksi dan distribusi musik dan artis kami di Amerika Utara, kami menantikan kompetisi global dari bisnis musik Kakao Entertainment,” katanya lagi.

IVE tidak hanya merilis album, namun mereka berencana untuk promosi secara luas di Amerika Serikat.

“Dengan Kakao Entertainment America sebagai pusat, kami akan mendukung artis untuk tur, promosi, hingga perilisan album bermitra dengan perusahaan hiburan global,” kata pihak agensi mengenai rencana IVE.

IVE beranggotakan Rei, Liz, Gaeul, Yujin, Wonyoung, serta Leeseo akan merilis album perdana mereka bertajuk I’ve IVE pada 10 April. Mereka akan meluncurkan single pra-rilis berjudul Kitsch pada 27 Maret beserta video musiknya.