Reuni Setelah 12 Tahun, Laura Basuki Harus Hadapi Reza Rahadian yang Berubah Jadi Kejam
Reza Rahadian dan Laura Basuki (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Berbalas Kejam menghadirkan dua aktor papan atas tanah air dalam jajaran pemeran utamanya, Reza Rahadian dan Laura Basuki. Ini adalah kali kedua bagi Reza dan Laura berada dalam proyek film yang sama.

Sebelumnya, Reza dan Laura pernah beradu akting lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010). Akting keduanya bahkan diganjar Piala Citra untuk kategori pemeran utama terbaik.

Reza mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Baim Wong selaku produser dan Teddy Soeriaatmadja sebagai sutradara, yang telah mempertemukannya kembali dengan Laura lewat film Berbalas Kejam.

“Setelah 12 tahun, akhirnya ada yang percaya. Baim dan Mas Teddy percaya menyatukan kami berdua, saya dan Laura. Karena pertemuan pertama kami di 2010, baru ketemu lagi di 2022 waktu syuting. Jadi senang banget bisa ketemu lagi,” kata Reza Rahadian saat konfrensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu, 15 Februari 2023.

Laura Basuki mengamini perkataan Reza. Ia mengaku menjalani proses syuting yang menyenangkan di tahun 2022 lalu dengan lawan mainnya itu. “Sama Reza udah lama banget enggak main bareng, akhirnya bisa satu frame lagi. Aku udah nebak sih, pasti syutingnya menyenangkan, karena di-direct Mas Teddy dan mainnya sama Reza juga,” tutur Laura.

Kualitas akting dan chemistry keduanya memang tidak diragukan lagi. Bahkan, secara terang benderang, Baim mengatakan meminta secara khusus agar Reza dan Laura mau membintang film debutnya sebagai produser itu.

Baim merasa keberadaan keduanya dapat menambah kualitas film. “Saya bicara sama Mas Teddy, saya mau produseri filmnya, persyaratannya yang main Reza Rahadian sama Laura Basuki,” ujarnya.

Dalam Berbalas Kejam, Reza Rahadian berperan sebagai Adam, seorang suami dan ayah yang mencoba membalas dendam setelah istri dan anaknya dibunuh di depan matanya sendiri.

“Adam adalah orang yang mengalami kehilangan dan penuh dengan rasa balas dendam. Namun, di balik dua lapisan itu ada rawa luka yang mendalam, karena semua hal miliknya direnggut dalam sekejap mata. Menurut saya itu menarik, karena membuatnya terlihat sangat manusiawi," kata Reza.

Sementara itu, Laura Basuki berperan sebagai Amanda, seorang psikolog yang mencoba menangani permasalahan mental Adam pasca kehilangan anak dan istrinya.

"Dia tidak terlalu banyak mengekspresikan emosi ketika berbicara dengan pasiennya, tapi dia selalu punya jawaban yang mengena. Keanggunan dan ketenangannya sungguh sebuah tantangan bagi saya” pungkas Laura Basuki.