Alasan Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker Tunda Gugatan Gono-gini ke Rieta Amilia
Gideon Tengker dan cucunya, Rafathar (Instagram @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Rencana Gideon Tengker, ayah Nagita Slavina untuk menuntut haknya selama menikah dengan Rieta Amilia harus tertunda karena berkas yang masih kurang. ia berencana mengajukan gugatan harta gono-gini ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 15 Februari 2023.

Erles Rareral selaku kuasa hukum Gideon Tengker mengkonfirmasi penundaan gugatan dari kliennya itu. "Ditunda karena masih tunggu surat-surat yang lain," kata Erles Rareral kepada awak media melalui pesan singkat pada Rabu, 15 Februari 2023.

Lebih lanjut, Erles memprediksi sidang perdana dari gugatan kliennya kemungkinan bisa dimulai pada akhir bulan ini.

"Sidang perdana mungkin akhir bulan (Februari) atau awal bulan (Maret)," ujar Erles

Pengacara itu berjanji akan memberitahu jika sudah ditetapkan tanggalnya. "Mengenai sidang perdana pasti rekan-rekan media diberitahu, ok," sambungnya.

Sebagaimana telah diketahui, orang tua dari Nagita Slavina itu menikah pada tahun 1986. Namun, keduanya harus berpisah sepuluh tahun silam, pada tahun 2013.

Adapun, beberapa harta yang digugat oleh Gideon meliputi rumah dan aset tempat usaha. “Bagaimanapun juga, yang namanya suami istri terikat dalam perkawinan tentunya itu harus dibicarakan bersama,” ujar Erles beberapa waktu lalu di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Meski terdapat beberapa harta yang lain, Gideon Tengker belum bisa memberikan detail mengenai keseluruhan aset yang masuk dalam rencana gugatannya. Namun, ia memastikan bahwa salah satunya adalah rumah produksi Frameritz yang sudah dibangun selama pernikahannya dengan Rieta Amalia.