Ini Aset yang Digugat Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker dari Rieta Amalia
Gideon Tengker (Foto: IG @gideon.l.tengker.9)

Bagikan:

JAKARTA - Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker secara mengejutkan mengabarkan bahwa ia berniat menggugat mantan istrinya sekaligus ibu dari Nagita, Rieta Amalia terkait harta gono-gini.

Menikah pada tahun 1986 dan bercerai pada tahun 2013, gitaris yang aktif pada tahun 1980-an itu didampingi kuasa hukumnya, Erles Rareral bicara kepada awak media terkait niatnya menggugat Rieta.

Meski sudah berpisah sejak 10 tahun silam, Erles merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk kliennya mengajukan gugatan. "Sudah saat yang tepat Om Dion menuntut meminta hak-hak selama masa perkawinan dari 1986. Apa yang menjadi hak Om Dion, apa yang kami perjuangkan di sini," kata Erles Rareral di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Adapun, beberapa harta yang digugat oleh Gideon meliputi rumah dan aset tempat usaha. “Bagaimanapun juga, yang namanya suami istri terikat dalam perkawinan tentunya itu harus dibicarakan bersama,” ujar Erles.

Meski terdapat beberapa harta yang lain, Gideon Tengker belum bisa memberikan detail mengenai keseluruhan aset yang masuk dalam rencana gugatannya. Namun, ia memastikan bahwa salah satunya adalah rumah produksi Frameritz yang sudah dibangun selama pernikahannya dengan Rieta Amalia.

"Waduh belum tercatat semua, (nominal) itu nanti karena saya tidak tahu semua jumlah asetnya. (Yang diingat asetnya) mungkin Frameritz, ya semua usaha dialah, selama perkawinan," kata Gideon Tengker.

Kuasa hukum dari ayah dari Nagita Slavina itu mengatakan sudah mencoba untuk berkomunikasi dengan mantan istri kliennya, nampun belum mendapatkan respon sama sekali.

"Ditunggu Om Dion sampai kemarin itu tidak ada pembicaraan dari Ibu Rieta, sehingga Om Dion dengan terpaksa meminta saya untuk mengurus seluruh aset-aset mereka selama bersama. Di luar itu kita tidak masuk," pungkas Erles Rareral.