Rieta Amalia Tidak Hadir, Sidang Gugatan Harta Gono-Gini Gideon Tengker Ditunda
Gideon Tengker dan kuasa hukumnya di ON Jakarta Selatan (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana gugatan perdata harta gono-gini yang diajukan Gideon Tengker terhadap mantan istrinya, Rieta Amalia hari ini, Kamis, 22 Juni.

Seperti telah diketahui sebelumnya, kedua orang tua Nagita Slavina itu harus menjalani proses hukum. Gideon menuntut hak atas 11 aset setelah bercerai dengan Rieta pada tahun 2017 lalu.

Gideon Tengker hadir dalam sidang tersebut dengan didampingi kuasa hukumnya, Erles Rareral. Namun di lain pihak, Rieta Amilia nampak tidak hadir.

Erles Rareral mengatakan bahwa ketidakhadiran mantan istri kliennya itu dikarenakan kesalahan alamat dalam surat panggilan. Lewat sidang yang berlangsung hari ini, diketahui bahwa ibbu mertua Raffi Ahmad itu sudah berpindah alamat.

“Bahwa ada surat pemanggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, namun dikembalikan dengan alasan bahwa orang tersebut yang dipanggil sudah pindah alamat,” kata Erles Rareral seusai sidang.

Namun, Erles meyakini bahwa alamat yang terdapat pada surat panggilan sudah tepat. Pasalnya, Gideon Tengker sendiri yang memastikan bahwa alamat dalam surat pemanggilan adalah benar.

“Informasi dari Om Gideon sebagai mantan suami, bahwa itu rumah mereka dan barang-barang pun masih ada banyak di situ,” katanya.

Kuasa hukum Gideon Tengker itu pun mempertanyakan alasan dari ketidakhadiran Rieta. Menurutnya, sebagai pihak tergugat seharusnya tahu bahwa hari ini dijadwalkan untuk sidang.

“Kalau indikasi menghindar, saya rasa teman-teman lebih paham. Semua pemberitaan di seluruh media kan sudah keluar, bahwa akan ada sidang hari ini,” ujarnya.

Sebelum pergi meninggalkan PN Jakarta Selatan, Gideon Tengker pun berpesan kepada mantan istrinya, Rieta Amalia.

“Terima kasih untuk tidak datang atau belum sempat datang. Dan semoga berjalan dengan baik semuanya di bawah lindungan Tuhan,” pungkas Gideon Tengker.

Sebagai informasi, sidang selanjutnya akan dilangsungkan pada 6 Juli mendatang.