Libur Syuting, Michelle Joan Bersyukur Bisa Temani Ibu di Saat Terakhir
Michelle Joan dan ibunya (Instagram @michellejoan_)

Bagikan:

JAKARTA - Michelle Joan diliputi duka mendalam karena ibunya, Devi Damayanti meninggal dunia pada Minggu, 18 Juni dini hari di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.

Aktris 30 tahun itu mengatakan jika kondisi ibunya yang mengalami kanker payudara dalam 3 tahun terakhir sempat menurun pekan lalu. Buruknya kondisi sang ibu yang diketahui telah alami kelumpuhan di sebagian tubuhnya itu membuatnya harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

Namun begitu, Michelle Joan merasa bersyukur bahwa ia tidak ada jadwal kerja dan bisa menemani almarhumah di saat-saat terakhirnya.

"Aku rasa Tuhan sudah atur semuanya. Kebetulan banget aku kemarin libur syuting, hari ini juga libur syuting, sehingga bisa nemenin mama ke pemakaman. Sudah diatur kayaknya sama Tuhan," kata Michelle Joan usai prosesi pemakaman sang ibu di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Minggu, 18 Juni.

Meski terlihat rasa sedih pada raut wajahnya, Michelle menyebut ibunya saat ini telah berada di tempat yang baik. Ia bersyukur ibunya tidak perlu lagi merasakan sakit.

“Penyakit mama udah diangkat langsung sama Tuhan, jadi mama nggak perlu rasain sakit lagi. Aku yakin mama sudah berada di tempat yang lebih baik,” katanya.

Terkait lokasi pemakaman yang dipilih, Michelle menyebut bahwa ibunya memang ingin dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Pasalnya, banyak anggota keluarga yang juga dimakamkan di lokasi yang sama.

"Terakhir-terakhir dia cuma pesan mau makamnya di sini. Mungkin ya banyak keluarga di sini juga, terus juga supaya semua gampang pengin nengokin," ucap Michelle.

Lebih lanjut, Michelle juga menceritakan kondisi terakhir ibunya. Setelah diketahui menderita kanker payudara 3 tahun lalu, sang ibu telah menjalani operasi.

Kondisi sang ibu semakin memburuk dan kerap mengeluh sakit pada bagian pinggang. Setelah melakukan pengecekan, terdapat benjolan di bagian tulang yang kemudian mempengaruhi saraf.

“Akhir tahun kemarin dia sering ngeluh sakit pinggang. Sepertinya ada benjolan di tulang dan kena ke saraf. Jadinya dia paralyse (lumpuh) pinggang ke bawah,” pungkas Michelle Joan.