Michelle Joan Ungkap Kondisi Ibu Sebelum Meninggal Dunia: Idap Kanker Payudara Selama 3 Tahun Terakhir
Michelle Joan (kiri) usai prosesi pemakaman ibunya (dok.istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ibunda Michelle Joan, Devi Damayanti meninggal dunia pada Minggu, 18 Juni dini hari di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. Di hari yang sama, almarhumah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan setelah lebih dulu disalatkan.

Michelle Joan mengungkap bahwa sejak tiga tahun lalu, ibunya divonis mengalami kanker payudara. Meski sempat dinyatakan bahwa tumor yang bersarang di tubuh sang ibu tidak ganas, kondisinya semakin memburuk hingga harus menjalani operasi tahun lalu.

"Mama itu alami kanker payudara, tahun lalu diangkat sebelah, tahun berikutnya angkat sebelahnya," ungkap Michelle Joan usai prosesi pemakaman ibunya.

“Akhir tahun kemarin dia sering ngeluh sakit pinggang. Sepertinya ada benjolan di tulang dan kena ke saraf. Jadinya dia paralyse (lumpuh) pinggang ke bawah,” sambungnya.

Setelah sang ibu menjalani operasi, aktris 30 tahun itu mengatakan bahwa proses pemulihan berjalan lambat. Kondisi tersebut membuat ibunya hanya bisa terbaring di tempat tidur.

"Pemulihannya lambat banget, karena nggak bisa ngapa-ngapain, lemah dan kesakitan terus," katanya.

Michelle juga mengatakan jika kondisi ibunya seminggu terakhir sangat buruk, hingga harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan.

Namun, setelah tiga hari menjalani perawatan, ibunda Michelle harus menghembuskan nafas terakhirnya di usia 53 tahun.

"Minggu lalu drop, karena susah makan, darah rendah, napas juga sesak. Dan Mama sudah lama sakit-sakitan," pungkas Michelle Joan.