Bagikan:

JAKARTA - Duka sedang menyelimuti keluarga Sonny Septian dan Elma Theana di mana sang ibu, Wati Siregar meninggal dunia pada Minggu, 29 September.

Wati sendiri meninggal dunia di Rumah Sakit Citra Arafiq pada pukul 05.07 WIB. Hal ini diungkapkan oleh istri Sonny Septian, Fairuz A Rafiq melalui instagram pribadinya.

Wati Siregar yang memiliki nama asli Omas Tjahjawati ternyata merupakan artis lawas yang memulai karir aktingnya pada tahun 1973 dengan bermain dalam film Akhir Sebuah Impian.

Sejak saat itu, wanita kelahiran 8 Agustus 1953 ini kian melambung hingga akhirnya dipercaya untuk menjadi pemeran utama di film Zaman Edan yang tayang tahun 1978.

Dalam film ini, Wati beradu akting dengan aktor sekaligus pelawak, Djalal.

Setelah itu, Wati semakin dipercaya untuk bermain dalam puluhan judul film sejak tahun 80-an hingga tahun 2021 di mana ia masih sempat aktif berperan.

Judul web series 7 Hari Sebelum 17 Tahun menjadi judul terakhir Wati Siregar di dunia akting di mana di series ini ia sempat beradu akting dengan penyanyi Lyodra Ginting dan Davina Karamoy sebagai ibu mereka.

Berdasarkan informasi, Wati Siregar mengidap kanker kelenjar getah bening kurang lebih sejak 3 tahun lalu. Akibat sakitnya ini, kondisi Wati semakin lama kian menurun.

Awalnya Elma menuturkan kalau ibunya mengidap kanker di bagian payudara hingga akhirnya harus diangkat dan kemudian kembali tumbuh dibagian ketiak dan paru-paru.

"Ibu ini memang lagi kena sakit kanker, sebelumnya payudara dan sudah diangkat payudaranya. Dan sekarang ini tumbuh lagi di ketika dan di paru-paru," jelas Elma Theana saat itu.