Rizal Mantovani Gaet Aktris Pendatang Baru Dinda Ghania di Film Adagium
Dinda Ghania, cast dari film Adagium (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Adagium yang disutradarai Rizal Mantovani menghadirkan satu aktris muda berbakat, Dinda Ghania. Masih duduk di bangku SMP, berakting di film layar lebar merupakan pengalaman baru baginya.

Dinda tak memungkiri dirinya gugup dan tidak percaya diri ketika pertama kali bertemu dengan cast lain seperti Pangeran Lantang, Jihane Almira, Angga Asyafriena dan masih banyak aktor lain.

“Pas reading kan aku ketemu sama aktor lain, dan senang banget rasanya ketemu sama aktor-aktor yang aku suka dan bisa main bareng. Tapi aku jadi bocil sendiri di situ, dan aku mulai enggak percaya diri karena banyak banget aktor-aktor yang udah lebih baik aktingnya,” kata Dinda Ghania saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Januari.

Merasa tidak percaya diri dengan kemampuan beraktingnya, Dinda mulai menikmati pengalamannya terlibat dalam proyek film ketika proses syuting berjalan. Di luar dugaannya, sang sutradara, Rizal Mantovani memujinya saat berakting. Setelah menyelesaikan proses syuting, Dinda mengungkap kepuasannya.

“Puas sih sebenarnya, karena acting coach sama sutradaranya, Om Rizal juga bilang (aktingnya) bagus. Aku pun merasa semakin percaya diri dan puas,” ungkapnya.

Selain bermain dalam film Adagium, Dinda mengatakan dirinya juga terlibat dalam tiga judul film lain. Namun, ia masih belum ingin memberitahukan mengenai judul dan detail film tersebut.

Selain berakting, Dinda juga pernah mencoba dunia tarik suara. Ia pernah bekerja sama dengan beberapa musisi kenamaan Tanah Air, seperti Andra Ramadhan (Dewa 19) dan Melly Goeslaw.

Bersama Andra, ia pernah me-remake lagu Sempurna pada tahun 2020 lalu. Kemudian bersama Melly, Dinda berkolaborasi membawakan lagu Kamu Bukan Sejarah.

Dalam film Adagium, Dinda Ghania berperan sebagai Almira, adik dari Arga yang diperankan oleh Angga Asyafriena. Sebagian besar kemunculan Dinda dalam film ini merupakan scene di mana ia beradu akting dengan Angga.

Selain kedua aktor di atas, Adagium juga dibintangi oleh JIhan Elmira, Pangeran Lantang, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana, Mike Lucock, Max Matino, Dinda Ghania, Hans De Kraker, Ricky Saldan, Gilbert Pattiruhu, dan Frans Mohede.

Film Adagium ini akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 26 Januari 2023.