Bagikan:

JAKARTA - Aktris Jihane Almire mengungkap kebanggaannya bisa bergabung dalam film Adagium yang disutradarai Rizal Mantovani. Runner up ke-2 Puteri Indonesia 2020 itu merasa sangat cocok dengan karakter yang ia mainkan.

Jihane Almira berperan sebagai Alenda, seorang gadis yang sangat handal untuk urusan IT. Ia merupakan seorang hacker yang bermodal laptop jadul yang dimodif sendiri. Setelah lulus SMA Alenda melanjutkan kuliah untuk mempelajari progamming.

Aktris berusia 22 tahun aaal Semarang itu mengaku Alenda yanh ia perankan adalah salah satu karakter yang ia impikan. “Kalau dibilang dream come true iya, sebelas dua belas Jihane sama Alenda, ya sama,” kata Jihane Almira dalam presa conference di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember.

Jihane pun memberi contoh kesamaannya dengan karakter Alenda dalam hal berpakaian. “Kaya soal baju, habis syuting ya nggak perlu ganti. Karena pakaian aku ya memang begitu juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Jihane lebih sering mendapat karakter yang lebih menonjolkan sisi feminimnya, namun dalam perannya di Adagium, ia juga dituntut untuk melakukan bisa memainkan aksi laga.

Jihane merasa senang dengan proses keseluruhan yang ia jalani selama penggarapan film. Meski menemui kesulitan, keseruan di lokasi syuting membantunya untuk memberikan yang terbaik. “Tantangannya lebih ke ngebangun emosi aja. Awal sih seru-seruan aja, abis itu ada bagian emosional, ya akhirnya dibantu skrip dan teman-teman cast lain. Tapi banyak sekali keseruan yang ada saat bareng teman-teman, yang kayak keluarga jadi teman main juga, ya sangat senang,” ungkapnya.

Film Adagium akan tayang di bioskop mulai 26 Januari 2023 mendatang. Selain Jihane Almira, film ini juga dibintangi Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku ‘Rifnu Wikana, Mike Lucock, Max Matino, Adinda Ghania, Hans De Kraker, Ricky Saldan, Gilbert Pattiruhu, dan Frans Mohede.