Lutesha dan Daffa Wardhana Adu Akting Lewat Film <i>Panduan Mempersiapkan Perpisahan</i>
Poster (Bioskop Online)

Bagikan:

JAKARTA - Lutesha dan Daffa Wardhana beradu peran dalam film Panduan Mempersiapkan Perpisahan. Film ini merupakan karya terbaru Adriyanto Dewo yang diadaptasi dari buku berjudul Eminus Dolere karya Arman Dhani.

Teaser berdurasi satu menit memperlihatkan Lutesha dan Daffa Wardhana yang mengalami pasang surut dalam hubungan mereka. Bara (Daffa Wardhana) dan Demi (Lutesha) menghadapi ujian perpisahan di saat mereka sedang mempersiapkan lanjut ke jenjang berikutnya.

“Karena enggak ada yang bisa menjamin semua cerita cinta itu ending-nya harus bersama, kan? Di sini kami berusaha menyampaikan pesan itu lewat perjalanan Bara dan Demi. Ada perpisahan, ada juga godaan untuk kembali, dan enggak ada yang tahu akan seperti apa akhirnya,” ungkap Daffa Wardhana, pemeran Bara di film ini.

Cerita hubungan Bara dan Demi ditampilkan mulai dari pertemuan, kedeketan mereka, hingga perpisahan yang mengancam hubungan mereka.

“Film ini mengemas kisah utuh, sebuah metamorfosa hubungan manusia. Hubungan itu diawali dengan pertemuan, yang berlanjut menjadi perjalanan bersama dan akan berujung pada perpisahan. Nah endingnya akan menjadi happy ending atau sad ending tergantung bagaimana perspektifnya,” kata Ajeng Prameswari selaku President Digital Business Visinema.

Cerita film ini berasal dari sudut pandang seorang pria (Bara, 25) yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan tanpa status dengan seorang wanita (Demi, 25). Meski begitu, hubungan mereka kini sudah berakhir dan keduanya hidup terpisah selama beberapa waktu.

Hubungan ini dituangkan oleh Bara ke dalam sebuah buku yang berjudul Eminus Dolere. Di dalam buku tersebut, Barra menceritakan perjalanan kisah cintanya dengan Demi. Dimulai dari pertemuan, kisah kebersamaan hingga perpisahan mereka. Di sini kita akan mendengar kisah-kisah tersebut dalam sebuah fragmen memori.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan juga dibintangi Fandy Christian dan Aksara Dena. Adapun filmnya bisa disaksikan melalui platform Bioskop Online mulai 16 Februari 2023 dengan membayar Rp15.000.