Poster Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan Gambarkan Hubungan Tanpa Status yang Labil
Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan (Bioskop Online)

Bagikan:

JAKARTA - Bioskop Online merilis poster film Panduan Mempersiapkan Perpisahan yang menunjukkan kedua tokoh utamanya, yaitu Demi yang diperankan oleh Lutesha Sadhewa dan Bara yang diperankan oleh Daffa Wardhana. Film ini dijadwalkan tayang pada pada 24 Februari 2023 mendatang.

Cerita Demi dan Bara ini adalah hasil adaptasi dari buku best seller terbitan Mojok, yang juga merupakan karya dari Arman Dhani yang berjudul “Eminus Dolere”. Filmnya sendiri bercerita tentang fragment of memories dalam tiga babak, yaitu bertemu, bersama dan berpisah.

Cerita film ini berasal dari sudut pandang Bara yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan tanpa status dengan Demi. Pada akhirnya, hubungan mereka berakhir dan keduanya hidup terpisah selama beberapa waktu. Hubungan tersebut diabadikan dalam bentuk tulisan oleh Bara, yang kemudian menjadi sebuah buku yang berjudul Eminus Dolere.

“Sosok Bara di sini bisa dibilang masih berusaha untuk move on dari Demi. Menulis pertemuan, kebersamaan hingga perpisahan dengan Demi adalah bagian dari cara Bara, supaya dia bisa mengikhlaskan hubungannya dengan Demi,” ungkap Daffa Wardhana.

Sementara itu, di sisi lain tokoh Demi juga tidak kalah menariknya. “Di mata Bara, Demi ini mungkin cuma perempuan yang menyakiti, karena Demi dengan misterius datang dan pergi sesuka hati di kehidupan Bara. Tapi kalau dipahami, Demi sebenarnya juga ingin bersama Bara, tapi dia bukan orang yang bisa terikat. Tokohnya abu-abu sekali,” lanjut Lutesha.

Dengan sisi yang saling bertolak belakang ini, kita akan disuguhkan cerita tentang hubungan yang tidak selalu berjalan mulus di akhir cerita. “Bara begitu mencintai Demi, tapi Demi lebih mencintai kebebasan dan petualangan masa mudanya. Bara kesulitan menerima realita, patah hati, dan sulit memisahkan antara fakta dan cinta. Hubungan ini yang menjadi daya tarik untuk penonton dan patut untuk ditunggu,” ungkap Adriyanto Dewo selaku sutradara dalam keterangan pers.

Melihat perjalanan cinta Demi dan Bara yang menarik, Bioskop Online mencoba mengemas cerita yang berasal dari sebuah buku, menjadi sebuah film panjang. Bioskop Online berharap film ini juga bisa menggugah para penontonnya, karena menampilkan kisah cinta dari pasangan dengan karakter yang berbeda, seperti yang dapat dilihat dari visual official poster film Panduan Mempersiapkan Perpisahan.

“Hubungan kedua tokoh di film ini benar-benar dapat menggugah emosi penonton, karena keduanya memiliki karakter yang berbeda. Kami mencoba untuk menunjukkan perbedaan tersebut ke dalam official poster yang kami rilis untuk film Panduan Mempersiapkan Perpisahan,” tutur Ajeng Parameswari selaku President of Digital Business Visinema.