Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan di Indonesia yang Diprediksi Banyak Dibutuhkan di Masa Depan
Ilustrasi perempuan karier (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Perkembangan zaman yang semakin maju semakin membuka beragam peluang pekerjaan untuk wanita di Indonesia. Bahkan, mulai muncul berbagai pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita

Meski ketersediaan pekerjaan belum banyak, namun prospek pekerjaan berikut ini bisa diisi oleh Anda yang berencana meniti karier sejak awal.

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan

Daftar pekerjaan berikut ini berasal dari berbagai bidang seperti kesehatan, hukum , pertambangan, bisnis, dan masih banyak lagi. Beberapa pekerjaan bergaji besar yang cocok untuk wanita adalah sebagai berikut.

  1. Dokter Estetika

Dokter estetika adalah dokter yang spesialisasinya berkaitan dengan penampilan kulit melalui beragam prosedur. Profesi ini lebih akrab dikenal dengan dokter kecantikan. Untuk menjadi seorang dokter kecantikan, Anda bisa mengambil pendidikan sebagai dokter dan mengambil konsentrasi di bidang kecantikan. Profesi ini sangat cocok untuk kaum hawa dan diperkirakan akan menjadi profesi yang sangat dibutuhkan di masa depan. Gaji dokter estetika yang ada di Indonesia juga beragam. Dikutip dari berbagai sumber, gaji untuk dokter estetika junior bisa mencapai Rp8 juta perbulan.

  1. Psikolog

Saat ini belum banyak wanita yang mengisi profesi yang berkaitan dengan psikologi. Seorang psikolog perempuan diperkirakan banyak dibutuhkan mengingat kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan mental di masa depan mulai tumbuh. Di sisi lain, profesi sebagai seorang psikolog perempuan belum banyak tersedia. Gaji psikolog sendiri biasanya dipato per sesi atau per jam yakni Rp400 ribu.

  1. Manajer Marketing

Profesi yang berkaitan dengan marketing atau penjualan produk diperkirakan akan semakin banyak dibutuhkan, terlebih jika Anda adalah wanita. Pasalnya, profesi manajer marketing banyak merekrut perempuan karena dinilai lebih menarik dan mampu memikat pasar dengan baik. Kondisi tersebut diperkuat dengan makin banyaknya perusahaan yang menjual produknya di Indonesia yang dikenal sebagai salah satu negara dengan pasar terbesar. Gaji seorang manajer marketing perempuan per bulan bisa mencapai Rp19 juta, tergantung produk apa yang dijual dan perusahaan tempatnya bekerja.

  1. Software Developer

Di bidang teknologi, perempuan bisa ikut berkontribusi untuk meramaikan industri ini. Salah satu profesi yang diperkirakan cocok untuk perempuan dan akan sangat dibutuhkan di masa depan adalah software developer. Profesi ini bertugas untuk merancang hingga membuat suatu program komputer. Di Indonesia, software developer wanita masih sangat sedikit sehingga peluang kerjanya masih terbuka lebar. Gaji yang bisa didapat oleh software developer bisa mencapai Rp15 juta per bulan.

  1. Head of Finance

Head of Finance atau Kepala Keuangan adalah profesi yang berkaitan dengan keuangan. Seorang kepala keuangan bertugas untuk mengawasi hingga mengevaluasi hal-hal yang berkaitan dengan sektor keuangan. Di Indonesia, profesi ini melekat erat dengan sosok Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sedangkan gaji  Head of Finance bisa mencapai Rp110 juta per bulan.

  1. Ahli Pertambangan

Perempuan bisa berkontribusi memajukan bidang pertambangan di Indonesia. Terlebih Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sumber daya alam seperti batubara, nikel, dan sebagainya. Anda bisa meniti karier di bidang pertambangan dan mendapat gaji yang besar setiap bulannya. 

Itulah informasi terkait pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.