Main Serial <i>The Glory</i>, Song Hye Kyo Nantikan Karakter Gelap Sepanjang Karier
Song Hye Kyo (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Song Hye Kyo tampil berbeda dalam serial terbarunya, The Glory. Ditulis oleh Kim Eun Sook, serial ini menyorot cerita bullying dengan perpaduan genre dark thriller yang diarahkan Ahn Gil Ho.

Sejak trailer dirilis, Song Hye Kyo menampilkan sesuatu yang baru lewat karakter yang ia mainkan, Moon Dong Eun. Ia pun mengungkapkan alasan mengapa bergabung dengan serial The Glory ini.

“Pertama, (proyek ini) ditulis Kim Eun Sook dan sutradara Ahn Gil Ho. Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya,” kata Song Hye Kyo pada konferensi pers hari ini, Selasa, 20 Desember.

“Drama dan karakter ini adalah sesuatu yang saya nantikan sepanjang karier saya. Ketika saya membaca naskahnya, saya merasakan tragis dan tidak bisa merasakan lainnya,” katanya.

Song Hye Kyo merasa ia bisa menghadirkan sesuatu lewat karakternya terutama karena serial ini menceritakan isu sosial yang marak terjadi di masyarakat.

“Jika saya bisa memotret karakter Moon Dong Eun, ini akan menjadi luar biasa untuk serialnya,” kata Song Hye Kyo.

“Saya banyak memainkan proyek melodrama. Dengan The Glory, saya akan menampilkan wajah baru dan mungkin orang-orang akan merasa asing dengan hal ini,” jelasnya.

Song Hye Kyo berperan sebagai Moon Dong Eun, korban kekerasan sekolah di masa SMA yang melakukan balas dendam kepada para pelaku. Ia bekerja sebagai guru dari anak pelaku dan mulai menjalankan aksinya.

“Dong Eun mengalami kekerasan sekolah. Hidupnya hancur. Dia sempat memilih untuk mengakhiri hidup tapi dia bertanya “Kenapa saya?” saya rasa dia (Dong Eun) ingin balas dendam,” kata Song Hye Kyo.

“Sangat tertantang untuk memerankan korban. Dong Eun muda tidak bisa melawannya tapi ketika dewasa, saya ingin karakter ini kuat. Saya banyak bicara dengan sutradara untuk karakter ini,” cerita Song Hye Kyo.

Kim Eun Sook selaku penulis juga berharap cerita ini bisa menjadi pengingat untuk para remaja serta orang tua. The Glory terinspirasi dari perjalanan anak Eun Sook yang akan memasuki SMA tahun depan.

“Topiknya memang asing tapi saya ingin membicarakannya. Kekhawatiran saya adalah anak saya yang akan masuk SMA tahun depan. Ketika bicara soal ini saya mulai menuliskan di laptop,” kata Kim Eun Sook.

Serial The Glory akan terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertamanya dengan delapan episode akan rilis di Netflix pada 30 Desember mendatang.