Ditemukan di Bathtub, Aktor Gajiro Sato Meninggal Dunia
Gajiro Sato (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Jepang Gajiro Sato meninggal dunia pada Senin, 12 Desember 2022. Ia meninggal di Tokyo dan dikonfirmasi oleh pihak kepolisian.

Mengutip Nikkei, sang aktor ditemukan di bathtub kediamannya di Setagaya dalam kondisi tidak sadar. Namun kondisi itu baru ditemui sang anak yang pergi kerumah Gajiro pada Sabtu, 10 Desember.

Kemudian pihak Kepolisian Tokyo mengonfirmasi bahwa Gajiro Sato meninggal di rumah yang ia tempati sendirian. Ia diduga meninggal karena mengalami gagal jantung namun sejauh ini belum ada yang bisa dikonfirmasi.

Gajiro Sato meninggal dalam kondisi kesehatan yang baik dengan fisik yang normal. Gajiro Sato lahir dengan nama Tadakazu Sato di Osaka. Ia bergabung dengan grup teater pada tahun 1953 dan mulai berkarier sebagai aktor.

Ia memulai kariernya sebagai pemeran pendukung lewat film Akudo pada tahun 1966 sebagai Maki. Sejak itu ia mulai bermain dalam sejumlah film dan dorama.

Salah satu yang mengangkat namanya ketika ia memerankan Genko lewat dorama Otoko wa Tsurai yo (It's Tough Being a Man) tahun 1969. Karakternya yang memiliki rambut bergelombang serta berkumis sangat dicintai penonton.

Proyek akting terakhirnya adalah Pareto no Gosan - Kesuwaka Satsujin Jiken dan film The Voice of Sin pada tahun 2020. Gajiro Sato meninggal pada usia 78 tahun.