Aktor Thomas Jefferson Byrd Meninggal Dunia
Thomas Jefferson Byrd (Instagram @officialspikelee)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Thomas Jefferson Byrd meninggal dunia setelah terkena tembakan pada Minggu, 4 Oktober. Melansir The Independent pada 5 Oktober, Kepolisian Atlanta mengonfirmasi kejadian ini.

Pada hari Minggu, Kepolisian Atlanta pergi ke tempat kejadian setelah mendapat laporan tentang seseorang yang terluka di daerah Georgia.

Unit Darurat langsung menemukan aktor tersebut dalam keadaan tidak bernyawa dengan luka tembak di bagian punggung. Saat ini, Kepolisian sedang menginvestigasi alasan terjadinya penembakan tersebut.

Meninggalnya Thomas Jefferson Byrd kembali membuat industri hiburan berduka.

Thomas Jefferson lahir pada 25 Juni 1950. Setelah lulus dari perkuliahan, ia mulai bermain dalam teater dengan debutnya yakni Ma Rainey’s Black Bottom. Penampilannya membuat ia menerima Tony Award untuk Best Featured Actor.

Sepanjang berkarier, ia sering menjadi kolaborator dalam film-film karya Spike Lee, sebut saja Clockers, Get on the Bus, Bamboozled, Red Hook Summer, dan Chi-Raq.

Ia baru saja menyelesaikan proses produksi film Freedom’s Path dan serial The Last O.G pada tahun ini.

Spike Lee menuliskan ucapan duka citanya melalui media sosial Instagram dengan mengatakan, “Saya sangat sedih mengumumkan pembunuhan tragis dari saudara kami Thomas Jefferson Byrd tadi malam di Atlanta, Georgia.”

“Tom adalah temanku… Kami mengirimkan ucapan duka cita kepada keluarganya. Istirahat dengan tenang, saudaraku Byrd,” tulis Lee dengan foto Byrd. Spike Lee juga mengunggah sejumlah penampilan Byrd dalam film yang ia buat. Thomas Jefferson Byrd meninggal pada usia 70 tahun.