Salut! ARMY Indonesia Raup Rp447 Juta untuk Tragedi Kanjuruhan
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Kelompok penggemar BTS dari Indonesia melakukan penggalangan dana untuk tragedi Kanjuruhan. Penggemar yang disebut BTS ARMY Project Lombok membuat laman donasi melalui laman Kitabisa.com.

Melansir laman donasi, hingga hari ini, Selasa, 4 Oktober, penggalangan dana itu sudah terkumpul sebanyak Rp447.405.046. Angka ini melewati target pencapaian mereka yaitu Rp400.000.000.

“Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban,” tulis BTS ARMY Project Lombok dalam keterangan.

Nantinya hasil donasi itu akan diberikan sebagai santunan untuk para korban tragedi Kanjuruhan. Korban bisa menggunakan santunan sebagai modal usaha, biaya keluarga, dan biaya pendidikan.

Kelompok penggemar BTS yang berdomisili di Malang akan menerima donasi tersebut.

Ini bukan pertama kalinya, kelompok penggemar BTS membuat donasi. Sebelumnya, mereka merayakan ulang tahun debut grup K-pop dengan melakukan transplatasi terumbu karang.

Selain itu mereka juga merayakan ulang tahun dua anggota BTS: Jungkook dan RM dengan melakukan konservasi penyu.

“Udah 400jeti lebih aja. Respect for all Army Indonesia. Thank you so much,” tulis salah satu penggemar.

“Dear Army. Thanks for being here with us. Thank you for being an ally fandom here. Semoga Allah membalas segala kebaikan temen2 Army. I love you,” tambah yang lain.

“Sangat bangga jadi army, and im so proud of you all MY Indonesia,” ungkap penggemar BTS lainnya.