Penayangan Film <i>Sri Asih</i> Ditunda Hingga 17 November, Ini Alasannya
Pevita Pearce (Bumilangit)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Upi mengumumkan film Sri Asih batal tayang pada 3 Oktober pekan ini. Pengumuman ini ia bagikan lewat sebuah pernyataan pribadi yang ia unggah di media sosial.

“Terima kasih saya tak terukur untuk dukungan teman-teman selama ini yang tak ada habis-habisnya untuk film Sri Asih. dorongan kalian ke saya untuk memberikan yang terbaik dalam segala aspek di film Sri Asih adalah motivasi utama saya dalam mengerjakannya,” tulis Upi pada hari ini, Senin, 3 Oktober.

“Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober,” katanya.

Upi menjelaskan, ada beberapa hal yang membuat film ini belum bisa tayang. Meskipun rilis sesuai jadwal, ia yakin hasilnya tidak akan sempurna sesuai ekspektasi.

“Hasilnya yang tidak sempurna akan jadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dari diri mereka, dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya,” jelas Upi.

“Maaf teman-teman, ini adalah berita yang sangat mengecewakan. Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting,” tambahnya.

Upi memutuskan untuk menunda perilisan film Sri Asih hingga 17 November 2022. Tanggal baru ini sudah disepakati oleh para tim termasuk produser. Ia juga akan melanjutkan pengerjaan Sri Asih.

“Dan dalam waktu yang tak lama, akan siap saya persembahkan kepada teman-teman dalam bentuk terbaiknya untuk kita rayakan bersama,” tutup Upi.

Sri Asih merupakan film kedua dari jagat raya Bumilangit dan disutradarai Upi. Naskahnya ditulis oleh Upi dan Joko Anwar yang menangani Gundala (2019).

Sosok Sri Asih adalah seorang adiwira pertama Indonesia yang dibuat R.A Kosasih. Komiknya pertama kali dirilis tahun 1954 dan menjadi salah satu superhero terkuat di Bumilangit.

Sebagai film kedua Bumilangit, Sri Asih dipastikan tayang pada 17 November 2022 di bioskop Indonesia.