Review Film <i>Confidential Assignment 2 International</i>: Paduan Aksi dan Komedi Semakin Memikat
Pemain Confidential Assignment 2 (CJ ENM)

Bagikan:

JAKARTA - Lima tahun setelah film pertamanya, sutradara Lee Seok Hoon dipercaya mengarahkan sekuelnya - Confidential Assignment 2: International.

Sekuel ini menghadirkan sejumlah karakter terdahulu untuk sebuah misi baru. Tentunya kehadiran pemeran baru akan menambah petualangan mereka dalam menjalani misi tersebut.

Confidential Assignment 2: International menceritakan Lim Chul Ryung (Hyun Bin) yang ditugaskan mencari pemimpin organisasi kriminal rahasia bernama Jang Myeong Jun (Jin Sun Kyu).

Chul Ryung kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan Kang Jin Tae (Yoo Hae Jin) yang sukarela ikut dalam misi. Kang Jin Tae kini dipindahkan ke tim kejahatan siber alih-alih bergabung dengan tim investigasi.

Bukan hal yang mudah, mereka mendapat bantuan yaitu seorang agen FBI bernama Jack (Daniel Henney) yang turut memburu Jang Myeong Jun.

Secara chemistry, interaksi antara Lim Chul Ryung dengan Kang Jin Tae tidak perlu dipertanyakan. Keduanya mempertahankan film ini dengan sejumlah aksi dan konflik.

Sosok Chul Ryung yang cuek serta Jin Tae yang ekspresif tetap berhasil membangkitkan gelak tawa penonton. Hadirnya Daniel Henney juga menambah keseruan tersebut dengan formula cerita terdahulu.

Perpaduan tiga karakterini menghasilkan dinamika yang apik kala mereka beraksi melawan musuh. Sisi komedi yang mereka hadirkan juga tidak sepenuhnya berpengaruh ketika mereka beraksi.

Layaknya reuni, Confidential Assignment 2 juga menambah sisi komedi dengan karakter Park Min Young (YoonA SNSD). Secara mengejutkan ia menjadi comedic relief yang membuat sebuah adegan jadi jauh lebih konyol.

Oleh karena itu tidak jarang kehadiran Park Min Young di antara tiga agen tersebut menjadi poin plus dan mengembangkan sekuelnya dengan baik.

Confidential Assignment 2: International tetap berhasil menyajikan cerita aksi dilengkapi komedi. Akting yang menjadi andalan mereka masih bisa ditemukan lewat film produksi CJ Entertainment tersebut.

Di Korea Selatan, film ini berhasil meraup 6 juta penonton dalam 26 hari penayangan. Confidential Assignment 2 menjadi film ketiga dengan perolehan film terbesar di tahun 2022.

Adapun film Confidential Assignment 2: International tayang di jaringan bioskop Indonesia seperti CGV, Cinepolis, dan Flix.