Catat! Bumilangit Umumkan Tanggal Tayang Film <i>Sri Asih</i>
Teaser Sri Asih (Twitter @jokoanwar)

Bagikan:

JAKARTA - Bumilangit merilis tanggal resmi penayangan film Sri Asih. Melalui media sosial, film Sri Asih akan tayang di bioskop mulai 6 Oktober 2022.

“Rakyat Bumilangit siap? Tanggal 6 Oktober 2022 Sri Asih akan tayang di seluruh Bioskop Indonesia!” tulis akun Bumilangit pada Jumat, 12 Agustus.

Tanggal rilis ini diumumkan sebulan setelah teaser dirilis di internet. Disutradarai Upi, teaser ini menampilkan sedikit cerita Sri Asih yang narasikan Christine Hakim.

Kemudian penonton melihat sosok Pevita Pearce yang mempertanyakan kejadian yang ia alami.

Ada sebuah transisi menarik yang menghubungi Sri Asih kecil dan dewasa. Video ini berakhir dengan sebuah suara, “Kedatanganmu sudah ditunggu, Sri Asih.”

Selain Christine Hakim, teaser ini turut menampilkan Canti Tachril, Jourdy Pranata, Surya Saputra, dan Jefri Nichol.

Sosok Sri Asih adalah seorang adiwira pertama Indonesia yang dibuat R.A Kosasih. Komiknya pertama kali dirilis tahun 1954 dan menjadi salah satu superhero terkuat di Bumilangit.

Sri Asih memiliki nama Nani Wijaya yang bekerja sebagai investigator. Dia adalah reinkaranasi sosok Dewi Asih dan mendapat nama Sri Asih yang merupakan Dewi Keadilan. Sri Asih bisa memanfaatkan leluhur dan memanifestasikan kekuatan jiwa mereka ke dalam tubuhnya.

Perilisan Sri Asih sekaligus melanjutkan jagat raya Bumilangit yang dimulai dengan Gundala pada tahun 2019.