Buat Konten Prank KDRT, Polisi Siap Panggil Baim Wong dan Paula Verhoeven
Baim Wong - Paula Verhoeven (Instagram @baimwong)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak kepolisian siap memanggil pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait konten Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang mereka buat bersama pihak berwajib.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menganggap aksi itu mengarah kepada laporan palsu Pasal 220 KUHP. Akan tetapi Nurma sedang berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

“Mengarah (Pasal) 220 KUHP soal laporan palsu. Mengarah betul. Pidana itu karena kan dia bohong. Lain kalau betulan,” kata AKP Nurma Dewi pada hari ini, Senin, 3 Oktober.

“Makanya kita koordinasikan ke Kapolsek (soal pemanggilan). Dia (Baim Wong dan Paula-red) telah melakukan pemalsuan laporan. Walaupun bilangnya prank. Kan kaga bisa main main,” jelasnya.

Baim Paula Buat Konten Prank

Publik dihebohkan dengan video terbaru Baim dan Paula lewat kanal YouTube mereka pada Minggu, 2 Oktober. Video itu diberi judul “BAIM KDRT, PAULA JALANI VISUM. Nonton sebelum video ini di takedown.”

Dalam video tersebut, Paula terlihat melaporkan ke polisi karena dugaan KDRT. Paula menjelaskan tindakan suaminya yang berbuat kekerasan kepadanya.

Baim yang memantau aksi Paula hanya tertawa dari mobil. Sementara Paula diminta membuka masker dan mengenali sang selebrita. Salah satu petugas mulai memakai seragam untuk mengurus laporan Paula.

Secara tiba-tiba, Baim Wong mendatangi kantor polisi sembari tertawa. Polisi terkejut melihat adanya Baim.

"Prank ya?" tanya polisi.

Baim dan Paula mulai tertawa dan membenarkan keduanya sedang membuat konten prank melapor KDRT. Kemudian mereka berbincang dengan polisi sebelum mengakhiri konten tersebut. Kini video itu sudah ditakedown oleh Baim dan Paula dari kanal mereka.

Tidak sedikit yang mengaitkan konten KDRT ini dengan apa yang sedang ramai dibicarakan. Pedangdut Lesti Kejora diketahui melaporkan sang suami, Rizky Billar ke polisi atas dugaan KDRT.

Polisi mengungkap laporan itu disampaikan langsung oleh Lesti Kejora. Kabarnya, Lesti mendapati Billar berselingkuh sehingga Billar diduga mulai melakukan KDRT kepada sang istri.