Foto Kedatangan Meghan Markle dan Kate Middleton di Pemakaman Ratu Elizabeth
Kate Middleton - Meghan Markle (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Meghan Markle dan Kate Middleton hadir dalam upacara pemakaman Ratu Elizabeth pada hari ini, Senin, 19 September. Keduanya tiba di Westminster Abbey sejak pagi untuk menemani para suami.

Pangeran Harry mengikuti prosesi pengantaran peti Ratu ke Westminster Abbey. Sementara Meghan tiba bersama Sophie Wessex dan tidak bersama dengan Pangeran Harry.

Meghan Markle terlihat mengenakan gaun jubah berwarna hitam. Ia memadukan topi hitam beserta anting mutiara. Gaun itu merupakan gaya khasnya yang juga menandakan sesuatu.

Melansir Marie Claire, Meghan Markle mengenakan gaun jubah serupa untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth ke-92 pada tahun 2018. Kabarnya Meghan mengenakan gaun sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth.

Salah satu sumber kerajaan menyebut Ratu Elizabeth mendukung hubungan Meghan dan Harry. Namun ia berharap keduanya bisa kembali ke keluarga kerajaan.

“Ratu berharap mereka kembali tapi tidak ada yang ia bisa lakukan dan menerima keputusan mereka,” kata salah satu sumber kerajaan.

Sementara itu Kate Middleton tiba di Westminster Abbey bersama dua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. Kate memakai gaun hitam dilengkapi topi.

Ia juga mengenakan choker milik Ratu Elizabeth yang juga ia kenakan ketika pemakaman Pangeran Philip pada tahun lalu. Seperti Meghan, ini merupakan bentuk kekaguman Kate Middleton kepada Philip dan Elizabeth.

Baik Pangeran Harry dan Pangeran William sudah pergi lebih dahulu bersama keluarga kerajaan. Pangeran William juga sempat menceritakan bagaimana kepergian Ratu Elizabeth berdampak kepada istrinya.

“Istri saya memiliki dukungannya selama dua tahun. Tiga anak saya bisa menghabiskan liburan dan membuat kenangan yang ada untuk seumur hidup. Dia ada di momen bahagia dan sedih kami,” kata Pangeran William.

“Realita hidup tanpa nenek akan terasa nyata tapi ini butuh waktu. Saya berterima kasih atas kebaikan yang ia tunjukan kepada keluarga dan saya,” katanya.