Petenis Roger Federer Bakal Main Lawan Kate Middleton di Laga Amal untuk Anak-Anak di Lokasi Rahasia
Petenis dunia, Roger Federer. (FOTO/INSTAGRAM @rogerfederer)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer akan bermain melawan Kate Middleton untuk mengumpulkan dana amal. Nantinya dana tersebut akan diberikan kepada buat anak-anak yang kurang beruntung di Inggris.

Duchess of Cambridge akan menghadapi petenis asal Swiss tersebut bulan depan dalam rangkaian Laver Cup. Namun, pertandingan persahabatan ini akan berlangsung di lokasi rahasia.

Informasi terkait laga amal tersebut sudah dirilis Kensington Palace serta organisasi Laver Cup melalui jejaring media sosial mereka masing-masing.

"Laver Cup dan The Duchess of Cambridge akan bergabung untuk mengumpulkan uang untuk dua badan amal yang berbasis di Inggris, program @actnforchildren dan program @the_LTA Serves," demikian tulis Laver Cup di Twitter mereka yang dilansir AS.

Cuitan itu kemudian dibagikan ulang oleh Federer yang belum bisa bermain tenis sejak menelan kekalahan dari petenis Polandia Hubert Hurkacz di perempat final Wimbledon tahun lalu.

Sepanjang 2021 Federer tercatat hanya bermain sebanyak 13 pertandingan. Selain itu, operasi lutut yang dijalaninya dua kali di tahun sebelumnya, membuat ia hanya bermain sebanyak enam kali.

Namun, Federer dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera dan siap bermain lagi. Ajang amal bulan depan yang akan dilakoninya sesuai perkiraan karena ia sebelumnya diprediksi kembali ke lapangan antara Agustus dan September.

"Senang mengumumkan bahwa Laver Cup akan bermitra dengan Duchess of Cambridge tahun ini untuk mengumpulkan dana bagi dua badan amal yang luar biasa," tulis Federer.

Laver Cup akan berlangsung dari 23 hingga 25 September di paviliun O2 Arena, London, Inggris. Sehari sebelum hari H, semua petenis akan melakukan pemanasan yang dapat diakses publik dengan membeli tiket.

Selain Federer, turnamen tersebut juga diharapkan bisa menghadirkan petenis unggulan lainnya seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Acara ini mempertemukan enam pemain terbaik di Eropa melawan enam dari seluruh dunia selama akhir pekan.