Meninggal 2 Tahun Lalu, Eddie Van Halen Wariskan Rp14,4 Miliar untuk Edukasi Musik Amerika Serikat
Eddie Van Halen - Felice Mancini (Instagram @hollandopusfdn)

Bagikan:

JAKARTA - Eddie Van Halen dikabarkan menyumbang 1 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp14,4 miliar untuk badan amal Mr Holland’s Opus Foundation (MHOF). Organisasi ini bergerak di bidang edukasi musik kepada generasi muda.

Melansir NME, MHOF bertujuan memberi bekal untuk anak-anak masa sekolah dari keluarga kurang berkecukupan untuk belajar tentang musik dan akses memainkan berbagai instrumen. Terungkap bahwa Van Halen meninggalkan harta warisan sebesar tujuh digit.

Felice Mancini selaku CEO MHOF mengatakn, “Dukungan Eddie dan pertemanan selama bertahun-tahun sangat bernilai bagi kami dan penggemar. Gairah untuk bermusik menciptakan ikatan yang kuat dan itu terlihat dalam wasiatnya.”

“Mengetahui seberapa besar badan amal kami bagi Eddie sangat memuaskan - dan kami tahu bahwa keluarga Eddie yakin warisan dan nilainya yang kuat selalu hidup lewat upaya kami,” lanjut Mancini.

"Kami berterima kasih kepada Eddie dan keluarganya," tutup Eddie Van Halen.

Anak Van Halen, Wolfgang mengungkap rasa bangga untuk melanjutkan warisan sang ayah dengan bekerjasama dengan MHOF.

“Apa yang dikerjakan Opus Foundation untuk edukasi musik adalah hal yang selalu penting untuk ayah saya,” kata Wolfgang.

“Saya dengan bangga membantu memfasilitasi donasi ini seperti yang ia harapkan. Opus Foundation adalah juara untuk musisi kami di masa depan dan ini adalah keberuntungan saya untuk melanjutkan misi dan membawa legasi pop,” lanjutnya.

Van Halen yang meninggal di tahun 2020 diketahui mendonasikan 75 gitar dari koleksi pribadinya untuk organisasi yang sama. Selain itu, penjualan lagu Wolfgang bertajuk Distance juga didonasikan untuk MHOF sebagai dedikasi untuk sang ayah.