Van Halen Nyaris Dibangkitkan Bareng Jason Newsted dan Joe Satriani
Jason Newsted (Instagram @jasonewsted)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan bassis Metallica, Jason Newsted, mengatakan kepada The Palm Beach Post dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ia hampir bergabung dengan proyek tribute Van Halen all-star enam bulan lalu.

Drumer Van Halen, Alex telah memilih Joe Satriani untuk bermain gitar, kata Newsted, dan keduanya sedang mencari pemain bass untuk kemungkinan tur Van Halen.

Newsted mengatakan, dia setuju pergi ke California untuk ber-jam session dengan dua musisi besar tadi. Namun, ia akhirnya mundur setelah menyadari bahwa itu tidak tepat terhadap warisan Van Halen.

"Bagaimana bisa?" dia berkata. "Tidak ada yang bisa mengalahkannya (Van Halen), jadi bagaimana Anda menunjukkannya dengan terhormat? Saya tidak ingin itu dilihat sebagai perampasan uang. Dan kemudian semuanya gagal," kata Newsted dilansir dari Blabbermouth, Minggu, 17 April.

Juni lalu, putra Eddie Van Halen, Wolfgang mengatakan kepada SiriusXM "Trunk Nation With Eddie Trunk" bahwa membuat konser tribute untuk ayahnya adalah sesuatu yang tepat. Tapi, tidak untuk saat ini.

"Ini tidak ada dalam rencana dalam waktu dekat, karena banyak bagian yang bergerak yang harus Anda kendalikan untuk mewujudkannya. Tapi saya pikir itu harus terjadi. Tentu saja," katanya.

Wolfgang bergabung dengan ayahnya di Van Halen dalam tur reuni band ini pada 2007 bersama vokalis David Lee Roth. Ia menggantikan Michael Anthony.

Eddie meninggal pada 6 Oktober 2020, pada usia 65 tahun akibat menderita kanker.