Kecewanya Sammy Hagar Konser <i>Tribute</i> Eddie Van Halen Tak Pernah Terwujud
Sammy Hagar dan Michael Anthony (Instagram @sammyhagar)

Bagikan:

JAKARTA - Sammy Hagar kembali mempertimbangkan usulan konser tribute all-star untuk Eddie Van Halen, dengan mengatakan dirinya "sangat kecewa" karena acara tersebut tidak pernah terwujud.

Tidak ada kemajuan yang dilaporkan mengenai kemungkinan pertunjukan tribute to Van Halen sejak April 2022 ketika mantan bassis Metallica, Jason Newsted mengungkapkan kepada The Palm Beach Post dirinya didekati drumer Alex Van Halen sekitar enam bulan sebelumnya tentang bermain bass untuk proyek tersebut.

Newsted mengatakan kepada surat kabar Florida dirinya setuju untuk pergi ke California untuk bermain bersama Alex dan gitaris legendaris Joe Satriani dan melihat apakah itu terasa tepat, namun dia akhirnya menyadari bahwa tidak mungkin berlaku adil terhadap warisan Van Halen.

"Bagaimana bisa?" kata Jason. "Tidak ada orang yang bisa mengalahkannya, jadi bagaimana Anda menunjukkan kehormatannya? Saya tidak ingin hal ini dilihat sebagai perampasan uang. Dan kemudian semuanya gagal."

Ditanya dalam wawancara baru dengan podcast "Rock Of Nations With Dave Kinchen And Shane McEachern" apakah menurutnya konser penghormatan Van halen akan terjadi, ini kata Hagar.

"Sejauh menyangkut penghormatan, saya sangat kecewa dengan cara mereka. Saya sudah menangani semuanya, termasuk saat saya keluar dari band, apa yang mereka lakukan, dan itu. Saya tidak tahu — disfungsi di band itu… Saat saya berada di band selama sembilan tahun pertama, kami rukun seperti saudara yang suka bertengkar. kami bahagia bersama dan satu keluarga besar. Banyak hal yang tidak beres. Narkoba dan alkohol adalah hal yang buruk jika berubah menjadi buruk, dan semuanya tidak akan pernah sama lagi. Dan mereka tidak melakukan sesuatu untuk Eddie Van Halen, pemain gitar terhebat di dunia, musisi rock terhebat, sudah saya bilang… Itu buruk, tapi itu bukan pekerjaan saya."

Merujuk kepada bandnya, The Circle, di mana ia bergabung dengan mantan bassis Van Halen Michael Anthony, Sammy menyebut mereka sedang melakukan tugasnya sebagai musisi dan eks anggota Van Halen.

"Saya akan melakukan ini selama saya bisa. Saya tidak tahu berapa lama lagi saya bisa menyanyikan lagu-lagu itu dan menyanyikan lagu-lagu saya sendiri dan keluar dan melompat-lompat di atas panggung dan melakukan pertunjukan yang hebat," kata Sammy.

"Jadi selama saya bisa melakukannya, saya harus melakukannya terus melakukannya. Tapi menurut saya kami terus menambahkan lebih banyak lagu Van Halen ke lokasi konser; itulah yang kami lakukan. Mikey menyanyikan Ain't Talkin' 'Bout Love. Kami menyajikan lagu Van Halen cukup bagus."