Bagikan:

JAKARTA - Sammy Hagar kembali mempertimbangkan konser penghormatan all-star Van Halen yang diusulkan banyak pihak. Kata Sammy, dia "ingin bermain" dengan Alex Van Halen sekali lagi.

Tidak ada kemajuan yang dilaporkan tentang kemungkinan acara penghormatan Van Halen sejak April 2022 ketika mantan bassis Metallica, Jason Newsted mengungkapkan kepada The Palm Beach Post bahwa dia didekati oleh drumer Van Halen sekitar enam bulan sebelumnya tentang bermain bass untuk proyek tersebut.

Newsted mengatakan kepada surat kabar Florida bahwa dia setuju untuk pergi ke California untuk bermain bersama Alex dan gitaris legendaris Joe Satriani dan melihat apakah itu terasa benar, tetapi dia akhirnya menyadari bahwa tidak mungkin melakukan itu.

Sementara itu, saat tampil di episode terbaru "THAT Rocks!", serial YouTube mingguan yang dibawakan oleh Eddie Trunk, Jim Florentine, dan Don Jamieson, Sammy ditanya tentang kemungkinan reuni anggota Van Halen yang masih hidup untuk konser penghormatan.

"Ini cerita lama yang sama. Alex tidak akan menanggapi saya. Saya menghubungi dia. Saya sudah lama tidak melakukannya, karena seperti, 'Hei, kamu mau bicara denganku? Telepon aku.' Tapi tidak akan ada reuni Van Halen," kata Sammy.

"Pertama-tama, sudah terlambat. Saya sudah mengatakannya jutaan kali — Wolfie [putra Eddie Van Halen dan mantan bassis Van Halen, Wolfgang Van Halen] melakukan pekerjaan yang hebat dengan apa yang dia lakukan, dan dia akan menjadi pria yang sempurna [untuk bermain bersama kami di konser penghormatan].

"Dave [Lee Roth, penyanyi asli Van Halen] dan saya masih hidup, tapi tidak mungkin dia mau bekerja sama dengan saya, jadi jika dia keluar sendiri, itu bukan reuni Van Halen; itu setengah reuni Van Halen. Jika saya keluar sendiri tanpa dia, itu setengah reuni Van Halen.

"Hanya kabar baiknya tentang itu adalah saya bisa menyanyikan lagu-lagunya dengan baik. Tapi Mike (Michael Anthony, bassis orisinal Van Halen) dan saya seperti ini [menyilangkan jari], dan jika Al (Alex) ingin datang dan bermain bersama kami... Saya ingin sekali bermain dengan Al.

"Saya mengatakannya baru-baru ini, bahwa saya ingin sekali bermain musik dengan Al. Saya ingin menulis lagu dengan Al. Saya ingin masuk studio dan nge-jam dengan Al. Tapi memikirkan reuni Van Halen tanpa Eddie, tidak, tidak ada hal seperti itu."