Bagikan:

JAKARTA - Daryl Hall, salah satu personil duo Hall & Oates mengonfirmasi rumor yang menyebutkan dia pernah diminta menggantikan David Lee Roth sebagai vokalis Van Halen.

Kabar ini sudah berlangsung sejak lama dan dibenarkan oleh Daryl Hall. Saat wawancara dengan radio New York Q104.3 untuk mempromosikan tur solo, Daryl Hall sempat tertawa saat mendengar pertanyaan dari penyiar radio.

“Saya kenal (Van Halen) sangat baik. Kami sebenarnya saling berbagi kru dan hal seperti itu,” kata Daryl Hall melansir NME pada Selasa, 15 Maret.

“David (Lee Roth) saat itu baru keluar dari band dan Eddie (Van Halen) bertanya kepada saya, “Apakah kamu mau bergabung dengan Van Halen?” lanjutnya.

Pelantun Maneater itu menyangka Eddie kemungkinan hanya bercanda. Namun ia melihat Eddie terlihat sangat serius.

“Dia setengah bercanda tapi saya pikir dia benar-benar serius. Saya percaya dan saya menjawabnya. Saya berkata, “Saya pikir tidak. Saya punya urusan sendiri” kenang Daryl Hall.

David Lee Roth keluar dari band setelah perilisan album 1984 untuk merintis karier solo. Ia tidak kembali sampai tahun 2007 dan merekam album terakhir menyusul kepergian Eddie Van Halen di tahun 2020.

Posisi David Lee Roth digantikan oleh Sammy Hagar yang memimpin untuk empat album Van Halen sebelum keluar pada tahun 1996.

Sementara Daryl Hall sudah menjalani karier solo sembari bergabung dengan Hall & Oates. Album solo pertamanya dirilis pada tahun 1980 dan ia akan meluncurkan album BeforeAfter.