Terungkap Sosok Billie Eilish dan FINNEAS di Balik Lagu dalam Film <i>Turning Red</i>
Turning Red (Disney Pixar)

Bagikan:

JAKARTA - Turning Red merupakan film animasi terbaru Disney yang dirilis pada pekan lalu. Film ini menampilkan cerita yang berhubungan dengan musik serta dilengkapi lagu-lagu yang catchy.

Ternyata, ada sosok dua musisi ternama yang mengisi lagu-lagu Turning Red. Mereka adalah Billie Eilish dan FINNEAS, dua kakak beradik yang dikenal dengan sejumlah lagu hits.

Billie Eilish dan FINNEAS bersama dengan komposer Ludwig Göransson menulis semua musik yang ditampilkan boyband fiksi 4*Town dalam film Turning Red. Bahkan FINNEAS mengisi vokal untuk member Jesse.

“Menulis lagu-lagu (Turning Red) menjadi salah satu pengalaman menulis paling menyenangkan,” kata Billie Eilish dalam video yang dibagikan Disney Pixar.

“Ketika mendapat tawaran proyek ini, kami langsung mengambil kesempatan itu. Lagu-lagu dengan gaya boybang 2000-an, sangat segar, koreografi, tepuk tangan, dan harmoninya,” kata Finneas O’Connell.

“Kami menulis tiga lagu, salah satunya penambah rasa kepercayaan diri. Satunya adalah ballad tentang cinta. Satunya lagi adalah semua yang orang tahu,” jelas Eilish.

Pelantun Happier Than Ever itu mengaku senang dengan cerita Turning Red karena ia merasa bisa terhubung dengan kisahnya.

“Ada ikatan yang terjalin ketika kamu bertemu orang yang merasakan hal sama. Dan saya cinta film ini,” kata Billie Eilish.

Turning Red menceritakan Meilin Lee, remaja Tionghoa-Kanada yang berteman dengan Miriam, Abby, dan Priya. Mereka menggemari boyband bernama 4*Town dan ingin bertemu dengan idola mereka.

Suatu pagi, Meilin berubah menjadi panda merah raksasa ketika emosinya meledak. Sejak itu dia takut berinteraksi dengan orang lain karena khawatir orang akan mengetahui kondisinya.

Film Turning Red bisa disaksikan lewat Disney+ Hotstar sejak 11 Maret.