Rekor Baru, Billie Eilish Jadi Artis Termuda yang Raih Dua Piala Oscar
Billie Eilish dan Finneas (Foto: Instagram @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Bahagia bercampur haru, Billie Eilish kembali merayakan kemenangannya di Academy Awards, atau bisa disebut Oscars pada Senin, 11 Maret kemarin. Ia meraih piala berkat lagunya yang jadi OST Barbie.

Lagu yang dimaksud adalah tembang pilu bertajuk What Was I Made For? yang dirilis 2023 kemarin. Karya tersebut mendapat sambutan yang sangat positif dari pecinta musik dan film, menunjukkan kejeniusan Billie sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu.

Saat menerima piala bersama kakaknya, Finneas, Billie mengungkap rasa harunya. "Aku mimpi buruk soal ini semalam," katanya sebagai pembuka.

"Aku merasa sangat beruntung dan bangga. Terima kasih Greta (sutradara film Barbie), untuk semua ini. Aku ikut senang dengan lagu dan film ini yang memberi perasaan khusus padaku," sambungnya.

"Kemenangan ini untuk semua orang yang terpengaruh dengan filmnya yang luar biasa. Aku juga ingin berterima kasih pada tim dan orang tuaku. Aku sayang kalian," pungkasnya.

Pencapaian ini membuat Billie jadi artis termuda yang memenangkan dua piala Oscar. Sebelumnmya di tahun 2021 ia juga pernah menang dengan lagu tema James Bond yang sensasional.

Dengan usia yang masih 22 tahun, ia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Luise Rainer, artis yang meraih hal tersebut di usia ke-28. Billie Eilish juga tampil membawakan lagu kemenangannya itu bersama Finneas, menjadi salah satu momen paling berkesan di Academy Awards ke-96.