Review Film Dog: Perjalanan Bersama Anjing dan Manusia yang Hangat
Poster Dog (MGM)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Channing Tatum kembali dengan sebuah film drama berjudul Dog. Tidak hanya berakting, dia juga memulai debut sebagai sutradara lewat film berjudul singkat ini.

Tatum berkolaborasi dengan Reid Carolin yang sebelumnya banyak bekerja sama dengan sang aktor sebagai produser. Carolin adalah sosok produser untuk beberapa film seperti Magic Mike, 22 Jump Street, Magic Mike XXL - film yang dibintangi Channing Tatum.

Dog mengisahkan Jackson Briggs (Channing Tatum), seorang mantan U.S. Army Ranger yang mengalami cedera otak. Dia pun tidak mendapat kesempatan bertugas sampai suatu hari atasannya memberi tugas baru.

Briggs diminta untuk membawa Lulu, anjing veteran Angkatan Darat dari kamp. Lewis-McChord di Washington menuju Nogales, Arizona. Rencananya, Briggs dan Lulu akan menghadiri pemakaman mantan pawang Lulu.

Di tengah perjalanan itu, Briggs merasakan trauma berat sekaligus kesulitan berhubungan secara emosional dengan siapapun.

Ceritanya mungkin banyak ditemukan di film-film lainnya, namun perjalanan Jackson Briggs dan Lulu menghadirkan sejumlah komedi dengan sedikit drama. Interaksi keduanya mewarnai konflik yang mereka alami.

Lewat film produksi Metro-Goldwyn-Mayer, kita mengetahui bahwa baik manusia sekalipun binatang juga memiliki ketakutan tersendiri. Jackson Briggs yang terlihat kuat dan ekstrovert nyatanya sosok yang asing dari keluarganya.

Lulu yang merupakan seekor binatang juga memperlihatkan traumanya dengan beberapa hal. Di sini penonton dapat melihat bagaimana mereka saling menyembuhkan luka dan menjalani hidup bersama-sama.

Siapa sangka, seekor anjing bisa memulihkan perasaan manusia. Melansir Psychology Today, persahabatan dengan hewan peliharaan bisa membantu perasaan seseorang bahkan menyembuhkan trauma.

Sayangnya sepanjang cerita bergulir, ada beberapa sub-plot yang hilang begitu saja. Alhasil hingga akhir film Dog, kita masih menerka-nerka kehidupan Briggs.

Film Dog juga menghadirkan pemandangan yang menyenangkan dari Pantai Pasifik. Iringan lagu yang ringan dan relaks menambah poin plus film perjalanan ini.

Persahabatan Jackson Briggs dan Lulu menjadikan film Dog seperti teh - manis dan hangat. Film Dog dari Channing Tatum dan Reid Carolin bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI.