Anjing Juga Dimanjakan Tesla, Tapi  Harus Hati-hati Jalankan <i>Dog Mode</i> Ini
Teknologi yang ditawarkan Tesla bahkan menyentuh ke anjing kesayangan. (foto: Tim Mossholder/unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak teknologi baru yang ditawarkan dalam mobil listrik Tesla. Semuanya didesain untuk memudahkan dan membuat orang nyaman. Namun tak hanya manusia saja yang dibuat nyaman, anjing pun demikian. 

Tesla Dog Mode (mode anjing) adalah salah satu ide yang membuat Anda bertanya-tanya mengapa tidak ada orang lain yang memikirkannya ide ini sebelumnya. Mode anjing di Tesla ini merupakan sebuah inovasi yang tentunya sangat disukai para pemilik anjing. 

Pada tahun 2019 Tesla muncul dengan mode yang memungkinkan AC tetap menyala saat mobil terkunci, untuk memberikan waktu yang cukup bagi pengemudi dalam menjalankan tugas cepat , sehingga anjing yang ditinggal dalam mobil tidak stres  karena panas .

Lebih baik lagi, karena Tesla juga memunculkan pesan besar di layar tampilan tengah Tesla yang memberi tahu orang yang lewat bahwa anjing di dalam itu tidak dalam bahaya karena kabin saat ini sedang ber-AC.

Layar juga secara mencolok menunjukkan suhu di dalam kabin, untuk menghilangkan kekhawatiran tentang kesejahteraan anjing yang ditinggal pemiliknya di dalam mobil.

Harapannya adalah warga yang peduli  untuk melihat pemberitahuan di dasbor Tesla yang menjelaskan bahwa mobil dalam 'Mode Anjing', sehingga tidak ada yang memecahkan jendela samping untuk menyelamatkan seekor anjing yang tidak perlu diselamatkan.

Meskipun Dog Mode diperkenalkan ke mobil Tesla sebagai perubahan yang berjalan dari 2019 dan seterusnya, banyak pemilik baru yang baru saja mengetahui atau menemukan teknologinya. Bahkan masih ada beberapa pemilik mobil yang belum paham benar bagaimana mengoperasikan mode anjing ini. 

Sebuah laporan di media sosial telah memperingatkan sesama pemilik Tesla untuk tidak menggunakan Mode Anjing ketika ada manusia di dalam mobil – jika manusia berencana membuka pintu untuk keluar dan meregangkan kaki mereka.

Jika pintu terbuka saat Tesla dalam Mode Anjing, alarm berbunyi, dan tidak dapat dimatikan dengan mudah.

Saran dari pemilik Tesla yang cukup ahli, jika Anda bereksperimen dengan Mode Anjing di Tesla baru Anda, pastikan itu hanya digunakan ketika ada anjing di dalam mobil. Kecuali jika Anda ingin mengganggu tetangga Anda dengan alarm keras yang membutuhkan waktu beberapa menit untuk mematikan suaranya. Apalagi jika pengemudi tidak berada di dekat Anda.