Pandemi Segera Berakhir, GetYourGuide Buka Penawaran Wisata dengan Dogecoin
Dogecoin, kini bisa digunakan sebagai alat pembayaran di situs getyourguide. (foto: tangkapan layar VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Situs agen perjalanan Jerman GetYourGuide menandai ekspansinya ke pasar AS.  Selasa, 29 Juni mereka mengumumkan bahwa sekarang pihaknya menerima pembayaran dengan dogecoin.

Perusahaan yang berbasis di Berlin ini mengatakan telah memesan 45 juta lebih destinasi tur di 170 negara. Bahkan kini juga menawarkan aktivitas, atraksi, dan pemesanan tur di daerah tujuan utama wisata Amerika Serikat seperti Hawaii; Las Vegas; Los Angeles; Miami; New Orleans; New York; Orlando, Florida; dan San Fransisco. 

Selain dogecoin yang diproses melalui BitPay, situs ini menerima kartu kredit dan debit utama, serta PayPal dan Google Pay.

Pendiri sekaligus CEO GetYourGuide, Johannes Reck, mengatakan bahwa perusahaan "sangat bersemangat" untuk memasuki pasar AS, ketika dunia mulai dari status pandemi COVID-19 dan orang-orang dapat pergi berlibur lagi.

“Tantangan yang dihadapi banyak orang selama setahun terakhir, telah  membuat orang terjebak dalam spiral virtual, seperti pesta Netflix, peningkatan penggunaan aplikasi sosial dan minat baru dalam perdagangan saham serta cryptocurrency, seperti dogecoin,” kata Reck. 

“Mengapa membuang waktu mengkhawatirkan fluktuasi Doge setiap jam ketika kita dapat berinvestasi dalam membuat kenangan dengan mengalami yang terbaik dari dunia nyata?” tambahnya. 

GetYouGuide bergabung dengan daftar penyedia atau agen perjalanan yang terus bertambah yang menerima dogecoin dan berbagai mata uang kripto lainnya sebagai alat pembayaran. Pada April lalu, Bobby Hotel di Nashville, Tennessee, mulai menerima dogecoin dan cryptocurrency lainnya untuk menginap semalam. Pemesanan bisa dilakukan melalui BitPay.

Situs web tiket pesawat Cheapair.com, maskapai Latvia Air Baltic dan Virgin Galactic milik Richard Branson juga telah lama menerima bitcoin. Expedia memang berhenti menerima bitcoin secara langsung pada tahun 2018, akan tetapi 700.000 hotel dan akomodasi Grup Expedia telah menyediakan platform pemesanan Travala, yang menerima 30 cryptocurrency, sejak 2020.

Resorts World Las Vegas dengan 3.500 kamar, resor kasino pertama di Sin City dalam satu dekade ini, juga akan menggunakan cryptocurrency untuk pembayaran tertentu. Ini dilakukan melalui kemitraan dengan perusahaan pertukaran crypto Inggris Gemini.

Chief Marketing Officer GetYourGuide, Emil Martinsek, mengatakan perusahaannya penawaran bagi setiap orang yang ingin mengunjungi salah satu tujuan wisata AS, yang juga mencakup Atlanta, Boston, Chicago, Dallas, Philadelphia, Phoenix, Tampa, Florida, dan Washington, D.C.

“Tidak peduli apakah Anda seorang fanatik seni, penggemar wisata alam luar, koki rumahan, pecandu adrenalin, atau seorang pelancong yang rajin yang ingin benar-benar mengetahui tujuan Anda berikutnya, GetYourGuide adalah teman Anda untuk mewujudkan yang paling tak terlupakan,” kata Martinsek.

Penawaran itu termasuk tur jalan kaki dengan pakar lokal, wisata kuliner regional, kelas memasak dan kerajinan, tiket "bebas antrean" ke atraksi ikonik, dan apa yang disebut pengalaman baru wisata.

Sementara untuk di Indonesia, sebuah resor bernama Katanglingga juga ditawarkan dalam bentuk kripto. Bagi peminat bisa membeli salah satu resko di Pulau Katanglingga dengan kepemilikan melalui uang kripto.