Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-2, brand Rocco Dog Indonesia dari CPPETINDO mengadakan acara bertajuk ‘Rocco’s Bark Day Fun Run’ yang diadakan di Senayan Park (SPARK), Pulau 1, Jakarta, Minggu 11 Agustus.

Acara Fun Run yang diadakan oleh Rocco ini berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) “Fun Walk Bersama Anjing Kesayangan oleh Peserta Terbanyak” dengan dihadiri lebih dari 640 pencinta hewan bersama anjing kesayangan mereka yang ikut memeriahkan acara ini.

"Ini merupakan pertama kalinya di Indonesia, fun walk bersama anjing kesayangan dengan jumlah peserta terbanyak. Dari hasil verifikasi, tercatat tidak kurang dari 643 pasangan pemilik dan hewan peliharaannya yang berpartisipasi dalam acara ini," ungkap perwakilan Tim MURI, Triyono, saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Rocco.

Tidak hanya mengajak para pencinta hewan untuk menciptakan momen-momen yang berharga bersama peliharaan kesayangan mereka, tujuan Rocco mengadakan acara ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan anjing di Indonesia. Sebagian dari hasil acara ini telah didonasikan kepada Koalisi Perlindungan Hewan Indonesia dan Jakarta Animal Aid Network dalam bentuk produk makanan anjing Rocco.

Dengan menggandeng Yayasan Jaan Domestic Indonesia dan Dog Meat Free Indonesia, Rocco menjadi wadah bagi para pencinta hewan yang ingin memberikan kontribusi mereka dalam meningkatkan kesejahteraan hewan melalui kampanye “Anti Jagal, Mari Jaga Kesejahteraan Anjing”.

Hingga hari ini, lebih dari 2.800 orang telah menandatangani petisi berjudul “Tolak Jagal Anjing, Mulai Jaga dan Peduli Kesejahteraan Anjing di Indonesia”. Setiap tanda tangan tidak hanya akan disalurkan sebagai dukungan bagi anjing-anjing liar, tetapi juga sebagai dorongan untuk pembentukan regulasi pemerintah dalam menghentikan perdagangan daging anjing.

Selain Fun Run, acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan edukatif seperti talk show bersama Ibu Dr. drh. Nuryani Zainuddin, M.Si, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Kementerian Pertanian Republik Indonesia; Ibu Karin Franken, Chief Executive Officer Jakarta Animal Aid Network Domestic & National Coordinator Dog Meat Free Indonesia; Bima Aryo, Influencer & Dog Lovers; dan Ibu Devilistya Herayuningtyas, Head of Marketing CPPETINDO.

Ada juga layanan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan anjing dan serangkaian kegiatan menarik lainnya. Semua kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para peserta yang dengan penuh semangat mengikuti setiap sesi.

Rocco berharap acara ini dapat memberikan momen tidak terlupakan untuk para pencinta anjing.

"Kami sangat bangga dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta hari ini. Acara ini bukan hanya tentang merayakan ulang tahun Rocco, tetapi juga tentang memberikan dampak positif yang nyata bagi kesejahteraan anjing di Indonesia. Kami berharap semua peserta menikmati momen ini dan sekaligus mendukung kampanye kami," tukas Julius Roland Sebastian, Business Unit Head CPPETINDO.