Sandiaga Uno Dinobatkan Jadi Menteri yang Kunjungi Desa Paling Banyak
Sandiaga Uno (Foto via Twitter pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Sandiaga Uno pecahkan rekor dunia MURI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu dinobatkan sebagai menteri paling banyak mengunjungi desa.

Terlebih ia mencanangkan 4.000 desa wisata dari 7.500 desa di Indonesia.

Penghargaan ke-3 MURI kepada Sandiaga Uno diserahkan Jaya Supratna di Kantor Kemenparekraf. Wakil Ketua DPP Partai Gerindra ini sempat mengunggah momen bersama Jaya Supratna di akun Instagramnya @sandiuno.

"Alhamdulillah mendapat kejutan dari om Jaya Supratna saat datang ke kantor @kemenparekraf.ri.." tulis Sandiaga seperti dilihat Rabu 12 Oktober.

Menparekraf telah menjadi trending topic isu Pilpres 2024. Sandiaga Uno digadang-gadang mendampingi capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan.

Anies Baswedan ramai dibicarakan termasuk berpasangan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. "Reuni Pilkada Jakarta" untuk Pilpres 2024 diusulkan Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta.

Sebelumnya, wacana pasangan capres-cawapres Anies Baswedan - Sandiaga Uno pada Pilpres 2024 diusulkan PPP di beberapa daerah. Sandiaga Uno adalah figur cawapres paling diunggulkan berbagai lembaga survei di Tanah Air. Bahkan untuk survei capres, Sandiaga Uno masuk 5 besar.

Lembaga survei Charta Politika misalnya merilis survei elektabilitas cawapres 2024. Nama Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkuat.