Boyong PJ Morton, Java Jazz Festival 2022 Siap Digelar
Java Jazz Festival 2022 (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua tahun berlalu, festival musik tahunan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 siap digelar. Absennya selama setahun tidak membuat mereka luput dari menghadirkan musisi kelas dunia.

“Persiapan kita tahun ini pendek dengan dukungan para sponsor dan dukungan pemerintah. Kita bisa bawa musisi asing tapi ya kendala karena beradu dengan periode tur yang sedang berjalan,” kata Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production (JFP) pada konferensi pers Rabu, 20 April.

Mengusung tema Blooming Season, tema ini bertepatan dengan ragam genre dan festival Java Jazz yang siap kembali untuk pecinta musik. Selain itu mereka juga terbuka dengan semua pihak dari pemerintah dan sponsor.

Pihak Java Festival Production sudah mengumumkan line up pertama yang terdiri dari musisi lokal dan mancanegara, sebut saja Adikara Fardy, Afgan, Adhitya Sofyan, Andmesh Kamaleng, duet ARTI (Arsy Widianto - Tiara Andini), Bilal Indrajaya, Candra Darusman feat. DIRA dan lainnya.

Pada barisan line up internasional, Java Jazz menghadirkan pemenang Grammy untuk Album R&B terbaik, PJ Morton. Sang musisi yang juga dikenal sebagai keyboardis Maroon 5 ini akan menyambangi Jakarta sebagai solois untuk pertama kali.

“Sejujurnya PJ Morton sudah kita usahain dapat dari dua tahun. 2019 nyoba enggak bisa, 2020 enggak bisa, baru bisa tahun ini. Jadi saya bersyukur banget,” jelas Dewi Gontha.

Selain PJ Morton, JFP juga menghadirkan sejumlah musisi internasional yaitu Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Hablot Brown, Jarrod Lawson, Samm Henshaw, Dirty Loops, serta Jakob Ogawa.

Java Jazz Festival 2022 juga digelar dengan protokol kesehatan seperti melengkapi vaksin dan booster serta mendapat tanda hijau dengan PeduliLindungi.

Berbeda dari tahun 2020, tahun ini hanya Daily Pass seharga Rp850.000 serta Special Show PJ Morton seharga Rp450.000. Java Jazz Festival 2022 akan digelar pada 27-29 Mei 2022 di JI EXPO Kemayoran, Jakarta.