Bagikan:

JAKARTA - Michael Anthony (bass) mengaku sedih ketika mengetahui Alex Van Halen (drum) melelang koleksi peralatan musiknya. Baginya, keputusan yang dibuat saudara kandung dari Eddie Van Halen itu memilukan.

Seperti diketahui, Alex yang sudah jarang memainkan drumnya setelah Eddie meninggal dunia pada 6 Oktober 2020, memutuskan untuk melelang barang-barang miliknya melalui Backstage Auctions, yang mana pelelangan masih berlangsung hingga 9 Juni.

“Saya sudah lama tidak berbicara dengan Alex, mungkin sekitar satu tahun,” kata Michael Anthony menanggapi pelelangan itu, saat wawancara dengan Ultimate Guitar baru-baru ini.

“Saya sebenarnya mengirim pesan kepadanya di hari ulang tahunnya bulan ini, dan saya tidak mendapat balasan apapun darinya,” lanjutnya.

“Saya cukup terkejut ketika mendengar tentang lelang ini. Sepertinya dia menjual semuanya sampai ke stik drum terakhirnya.”

Anthony mengaku terkejut sekaligus bingung. Dia melihat kepergian Eddie memberi perubahan besar kepada keputusan Alex

“Saya tahu bahwa dia terus berduka hingga hari ini atas meninggalnya Eddie. Eddie adalah satu-satunya orang yang pernah bermain musik dengannya. Saya tidak pernah benar-benar mengenal Alex, untuk pergi keluar dan bermain dengan orang lain atau band lain, kecuali Eddie adalah bagian darinya. Mungkin, kepergian (Eddie), dia tidak lagi merasakan keinginan untuk keluar dan bermain (musik),” tuturnya.

Namun begitu, Anthony mengaku tidak sabar untuk membaca buku Alex yang berjudul “Brothers”, yang diharap berisi hubungannya dengan Eddie.

“Mengenal Alex, dia mungkin akan berbicara tentang band dan segalanya,” kata Michael Anthony.

“Tapi menurutku dia mungkin lebih fokus hanya pada hubungannya dengan Eddie (Van Halen), tumbuh dewasa dan pindah ke sini (Amerika Serikat) bersama keluarga mereka,” pungkasnya.