Karena Aphasia, Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting
Bruce Willis (Gordon Company)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Bruce Willis secara resmi mundur dari dunia akting yang membesarkan namanya. Pihak keluarga mengumumkan pada Rabu, 30 Maret malam melalui pernyataan gabungan di media sosial.

Mereka mengungkap Bruce Willis mengidap Aphasia, sebuah kondisi yang mempersulit seseorang untuk berkomunikasi seperti berbicara, menulis, dan memahami bahasa baik verbal maupun tertulis.

Melansir Mayo Clinic, aphasia seringkali disebabkan cedera di bagian kepala atau jika seseorang mengalami stroke.

“Kepada pendukung Bruce yang hebat, selaku keluarga kami ingin membagikan kabar bahwa Bruce mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosa dengan aphasia yang berdampak pada kemampuan kognitifnya,” tulis pihak keluarga.

“Oleh karena itu, dengan penuh pertimbangan, Bruce akan mundur karier yang bermakna besar bagi dia. Ini adalah situasi yang menantang untuk keluarga kami dan kami berterima kasih atas cinta dan dukungan kalian,” lanjutnya.

Saat ini, Bruce Willis memiliki beberapa proyek film yang belum dirilis, salah satunya Paradise City yang mempertemukan dia dengan John Travolta.

Di sisi lain, pengumuman mundurnya Bruce Willis juga dibagikan sang istri Emma Heming, mantan istrinya Demi Moore dan anak mereka Rumer.