Tak Cuma Keluarga Vanessa Angel, Keluarga Ustaz Jefri Al-Buchori Pun Terbelah di Pengajian Doddy dan Faisal
Bibi dan Vanessa Angel (Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Keluarga Faisal dan Doddy menggelar Pengajian 40 hari untuk Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah secara berbeda. Suasana acara juga memiliki konsep yang berbanding jauh satu sama lain. 

Digelar pada Senin, 13 Desember, Faisal selaku ayah Bibi menggelar Pengajian di kediaman keduanya. Rumah Vanessa dan Bibi dipasangkan teras sehingga tamu yang tidak bisa masuk ke dalam rumah bisa menempati kursi yang tersedia di luar.

Tamu yang hadir merupakan kerabat serta tetangga Vanessa dan Bibi. Ceramah diberikan oleh Umi Pipik, istri almarhum Ustaz Jefri Al-Buchori.

"Ya alhamdulillah ikut dalam pengajian di sini, berdoa, memberikan semangat aja sih buat keluarga yang ditinggalkan. Kalau untuk memberikan tausiyah kan umum ya, kadang di mana pun. Cuma kan saat ini ke sini kita lebih dari pada memberikan semangat buat orang yang ditinggalkan," ujar Umi Pipik usai acara pengajian di rumah Bibi dan Vanessa.

Suasana duka dan khidmat terasa di lokasi tersebut di mana mereka berdoa di rumah kontrakan yang ditempati Vanessa dan Bibi beserta anak mereka, Gala Sky Ardiansyah.

Sementara itu, ayah Vanessa, Doddy Sudrajat juga menggelar pengajian 40 hari di The Tribata, Dharmawangsa. Diinisiasi Doddy dan pengacara Milano Lubis, mereka mengundang sejumlah anak yatim.

Beberapa teman dekat seperti Prof Bambang Saputra, Fajar Sidiq serta Keluarga Mendiang Ustaz Jefri Al Buchari juga hadir ke acara tersebut. Tak banyak yang menyadari bahwa ternyata keluarga Ustaz Jefri Al Buchari tak sama dengan pilihan Umi Pipik yang menjadi pengisi tausyiah di acara Faisal. 

Dalam acara buatan Doddy, tidak terlihat nama Bibi Ardiansyah selaku suami Vanessa. Hal ini juga dilakukan Doddy pada buku yasin yang ia buat.

Adik Vanessa Angel yaitu Mayang dan Chika juga terlihat bernyanyi di depan tamu undangan. Selain itu qasidahan dan salawat juga dilantunkan dalam acara pengajian 40 hari yang digelar Doddy.