6 Kelakuan Doddy Sudrajat, Ayah Vanessa Angel yang Bikin Warganet Geleng Kepala
Doddy Sudrajat - Vanessa Angel (Instagram @dodysoedrajat_1)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Doddy Sudrajat kian menjadi perbincangan warganet. Sejak anaknya, Vanessa Angel meninggal dalam kecelakaan mobil, kemunculannya menuai kontroversi di tengah masyarakat.

Beberapa konflik juga hadir di tengah Doddy serta keluarga H. Faisal, ayah Bibi yang merupakan mertua Vanessa. Selain itu, ada enam tindakan Doddy yang membuat warganet geleng-geleng kepala.

Rebutan Hak Asuh

Doddy dan Faisal kompak mengajukan hak asuh atas Gala Sky, anak mendiang Vanessa dan Bibi. Sebagai seorang kakek, Doddy ingin membesarkan Gala dan ingin cucunya mengenali keluarga sang ibu.

Doddy juga mempersiapkan sebuah museum yang berisi barang-barang milik Vanessa. Ia berharap dengan museum tersebut, Gala bisa mengetahui perjalanan Vanessa Angel sepanjang hidupnya.

Pindahkan Makam

Belum 40 hari namun Doddy sudah berniat ingin memindahkan makam sang putri ke makam ibunya. Dia teringat Vanessa pernah meminta untuk dikubur di samping sang ibu ketika sudah meninggal.

Selain itu, Doddy mengaku Vanessa datang ke mimpinya dan menyebut keinginan untuk pindah makam. Alasan lainnya adalah lokasi makam Vanessa saat ini dekat dengan jalan raya sehingga Doddy takut jika suatu hari nanti makamnya terkena gusur.

Karier Mayang dan Chika

Di tengah rasa duka terhadap meninggalnya Vanessa, Mayang dan Icha - adik dari Vanessa merilis video musik terbaru di bawah embel "Vanessa Family."

Doddy pun menyatakan karier bermusik kedua anaknya sudah dibentuk sejak lama dan video cover itu dilakukan bukan untuk aji mumpung belaka.

Tak Ada Nama Bibi

Menjelang 40 Hari, H. Faisal dan Doddy juga membuat buku yasin untuk anak-anak mereka. Jika H. Faisal menyematkan Vanessa di buku yasinnya, berbeda dengan Doddy yang tidak menambah satu detail pun tentang Bibi, suami Vanessa.

Doddy juga mengganti nama Gala Sky Ardiansyah dengan Gala Sky Adzan. Hal ini sontak membuat warganet kesal karena mengganti nama sang anak.

Menabur Bunga di Tol

Beberapa hari sebelum pengajian 40 hari, Doddy Sudrajat terlihat menabur bunga di lokasi kecelakaan sang putri di Tol Jombang KM 672.

Melalui Instagram-nya, ia membagikan potret saat menabur di tengah jalan Tol Jombang memakai pakaian serba hitam. Dia juga menuliskan, “Alfatihah Anaku Vanessa Adzania, husnul khotimah nak.”

“Daddy sangat sayang sama kakak, tetapi Allah lebih sangat menyayangi kakak,” lanjutnya. Dia berniat ingin berdoa di tempat meninggalnya Vanessa Angel.

Selain itu, dia juga menulis rasa terima kasih kepada petugas Jasa Marga yang menemani Doddy saat melihat lokasi kejadian. “Terima kasih buat Petugas Jasa Marga yang mendampingi juga, saat kami ingin melihat lokasi kejadian untuk berdoa,” katanya.

Pengajian Rasa Konser

Doddy menggelar pengajian 40 hari berlokasi di The Tribata, Dharmawangsa pada Senin, 13 Desember. Dalam acara tersebut, Mayang dan Chika tampil bernyanyi dua lagu untuk mengenang sang kakak.

Warganet juga mendapati adanya gelang untuk masuk ke pengajian. Gelang ini berwarna ungu dan diabadikan oleh Puput, ibu sambung Vanessa. Mereka memilih warna ungu sesuai dengan kesukaan Vanessa.

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan mobil pada 4 November 2021. Vanessa dan Bibi meninggal di tempat sementara sang anak, Gala dinyatakan selamat.