Doddy Sudrajat Tabur Bunga di Jalan Tol Tempat Vanessa Angel Kecelakaan, Warganet Minta Kapolda Jatim Bertindak
Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel (Foto: dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ada-ada saja kehebohan yang dibuat oleh ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Setelah rebutan hak asuh Gala, ingin memindahkan makam Vanessa, kini Doddy menabur bunga di jalan tol lokasi kecelakaan Vanessa Angel.

Jalan tol seharusnya hanya dilakui kendaraan roda empat ke atas dan tidak boleh berhenti kecuali di tempat istirahat atau dengan pengawalan. Karena itu aksinya langsung menjadi sorotan netizen.

Melalui Insta Story Irma Rachim diketahui Doddy mengenakan baju serba hitam dan menabur bunga di pinggir jalan tol. Tak cuma sendiri, Doddy juga bersama dengan Puput Sudrajat. Status ini kemudian diunggah oleh Insta Nyiyir lantas menjadi viral dan menuai reaksi warganet.

Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN), Muhammad Rofi'i Mukhlis menanggapi hal aksi Doddy Sudrajat yang dinilai berbahaya. Dilansir dari akun TikTok @rinopunyacerita1, Rofi'i tak paham dengan aksi Doddy Sudrajat yang selalu bikin gaduh. Bila sebelumnya ingin memindahkan makam Vanessa Angel, kini aksi Doddy jadi perbincangan lantaran menabur bunga di jalan tol.

"Mohon maaf nih Pak Doddy, ini harus diingatkan ini sampean ini. Kemarin mau mindah makam, makam Vanessa, nggak papalah itu urusannya sampean. Tapi karena ini Anda menggunakan jalan tol untuk pansos, untuk bikin kegiatan-kegiatan, yang mana kegiatan itu tidak dibenarkan," katanya.

Menurutnya, aksi Doddy Sudrajat yang menabur bunga di jalan tol bisa membahayakan orang lain. Bisa jadi, banyak orang yang sengaja ke jalan tol hanya untuk mendoakan Vanessa Angel.

"Kalau ini dibiarkan, gerakan dan langkah Pak Doddy Sudrajat yang nabur bunga di jalan tol kemudian berbincang di jalan tol, ini sangat berbahaya ini. Ini kalo ditiru oleh kelompok-kelompok masyarakat lainnya doa di sana dalam jumlah banyak, terus gimana ini," tuturnya.

Rofi'i meminta Kapolda Jatim untuk memberikan sanksi kepada Doddy Sudrajat. Sebab, aksinya ini harus ditertibkan dan dirinya meminta Doddy Sudrajat untuk menabur bunga di makam Vanessa Angel, bukan jalan tol.

"Maka dari itu saya minta Bapak Kapolda Jawa Timur untuk menindak saudara Doddy Soedrajat ini. Nggak boleh ini dibiarkan begini begini. Dengan begitu saya Ketua Umum BKN, Muhammad Rofi'i Mukhlis minta ini ditertibkan, bila perlu diberi sanksi," imbuhnya.

"Tidak boleh tabur bunga di jalan tol atas nama apapun. Kalau mau tabur bunga silahkan datang ke makam almarhum Vanessa, almarhum Bibi. Sudah jelas di situ makamnya," tambahnya.

Unggahan itu mendapatkan banyak respon dari netizen. Mereka setuju dengan pendapat Rofi'i dan meminta Kapolda untuk menindaklanjuti tindakan yang dilakukan Doddy Sudrajat.

"Alhamdulillah langsung ada yang respon. Semoga ada tindaklanjutnya," tulis akun @hafi****
"Setuju, hayo pak Kapolda ditunggu berita penindakannya terhadap Doddy Sudrajat," kata akun @5wi***
"@poldajatimsurabaya ayo segera ditindaklanjuti. Perilaku Pak Doddy sudah sangat menyalahi aturan dan membahayakan orang lain." timpal akun @dest****_1