Cucu Masih Belum Punya Rumah, Doddy Sudrajat Habiskan Rp200 Juta untuk Peringatan 40 Hari Vanessa Angel
Vanessa Angel (Foto: IG @vanessaangelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat menggelar pengajian 40 hari meninggalnya Vanessa di The Tribata, Dharmawangsa. Diinisiasi Milano Lubis, pengacara itu mengungkap bila dana yang dikeluarkan mencapai Rp 200 juta rupiah lebih.

Pengajian itu tak cuma diisi lantunan doa dan pembacaan ayat suci. Adik Vanessa, Mayang dan Suci menyanyi untuk mengenang sang kakak. Semua tamu yang hadir mengenakan gelang seperti tiket untuk konser. Disinggung darimana asalnya dana untuk acara tersebut, Milano buka suara.

"Ide awal memang dari saya. Tapi ternyata banyak yang men-support. Terus terang bukan saya sendiri yang bikin acara ini, ada banyak bantuan. Kalau dibilang mewah, bagi kita biasa saja. Tapi kalau dibilang nggak, ya silakan. Dana pokoknya diatas 200 (juta)," kata Milano dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa, 14 Desember.

Keadaan berbeda ketika ayah Bibi Ardiansyah, H. Faisal membuat pengajian 40 hari meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di kediaman Bibi Ardiansyah, Srengseng, Jakarta Barat. Dalam acara pengajian yang berlangsung khidmat tersebut, tampak rekan serta kerabat mendatangi lokasi untuk ikut serta mendoakan pasangan ini.

Usai pengajian, Faisal memberikan keterangan terbaru tentang donasi yang dilakukan untuk membelikan rumah bagi Gala Sky Ardiansyah. Faisal mengatakan bahwa donasi rumah untuk Gala Sky sudah sudah mencapai angka Rp2,1 miliar.

“Alhamdulillah rumah sesuai dengan yang diberi dari teman-temannya yang menyumbang kepada almarhuma Vanessa dikumpulkan. Itu udah Rp2,1 miliar lebih, itu untuk beli rumah,” ujar Faisal.

Dana tersebut, diakui Faisal masih belum cukup untuk membeli rumah. Namun, Faisal mengaku siap menambah kekurangannya jika memang tidak ada lagi sumbangan yang masuk.

“Saya sudah lihat rumahnya dan nawar cuma masih ada perbedaan harga, enggak jauh. Saya bisa nambah dan siap lah, tapi kalo ada yang mau nambah alhamdulillah kalo nggak ada ya saya yang nambah,” lanjut Faisal menerangkan.

Penggalangan dana ini sempat mendapat penolakan dari Doddy. Dia mengaku tidak setuju dengan donasi rumah itu dan menganggap seperti sedang mengemis. Tante Vanessa Angel juga mengungkapkan hal serupa. Tapi sampai dengan saat ini, Doddy masih belum memberikan perhatian tentang masa depan Gala yang masih tinggal di rumah kontrakan.