Dukung Penghapusan Cuti Bersama, Ketua DPR: Jangan Kendor, Kita Tidak Boleh Kebobolan Lagi
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Galih Pradipta/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung penghapusan cuti bersama perayaan Natal 2021. Menurutnya, kebijakan ini penting untuk mengurangi potensi gelombang ketiga penularan COVID-19 di musim libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Pasalnya, kata dia, cuti bersama 24 Desember 2021 yang jatuh hari Jumat akan memicu mobilitas warga untuk menghabiskan long weekend dan libur panjang akhir tahun.

“Ingat! Gelombang baru COVID-19 memang selalu menghantui setiap ada musim liburan. Karenanya kami mendukung penuh kebijakan pemerintah ini,” ujar Puan dalam keterangan yang diterima Kamis, 28 Oktober. 

Puan menegaskan gelombang kedua COVID-19 pascalibur Lebaran lalu harus menjadi pelajaran penting buat semua pihak. Dia pun mengingatkan, bahwa semua harus waspada akan potensi gelombang baru COVID-19, sekalipun angka penularan terus melandai dan tingkat vaksinasi terus bertambah.
 

“Kita tidak boleh kebobolan lagi,” tegas Puan.

 

Mantan Menko PMK itu juga mengingatkan pemerintah daerah untuk tetap mengawasi pelaksanaan PPKM sesuai level di wilayah masing-masing dan terus menggenjot vaksinasi. Dia berharap, aparat pemerintah setempat akan menertibkan semua pihak yang mengabaikan prokes dan aturan PPKM.

“Jangan sampai orang tidak pulang kampung tapi tetap berkerumun tanpa prokes di alun-alun daerah masing-masing. Ingat, jangan kendor selama pandemi belum selamanya pergi,” imbau Puan.

Politikus PDIP itu mengatakan, kesadaran bersama seluruh pihak dan pengawasan aturan PPKM harus berjalan beriringan untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga COVID-19.

“Supaya kita semua bisa menyambut Tahun Baru 2022 tanpa gelombang penularan baru,” tandas Puan.